UEFA Masih Yakin Kompetisi Musim Ini Bisa Dituntaskan

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 07 Apr 2020, 12:15 WIB
UEFA Masih Yakin Kompetisi Musim Ini Bisa Dituntaskan

UEFA Logo/ lawinsport.com

Berita Liga Italia: Presiden UEFA, Aleksander Ceferin yakin kompetisi sepak bola Eropa bisa diselesaikan. Jika sulit terlaksana, UEFA sedang mempersiapkan solusi dari skenario terburuk.

Di tengah pandemi virus Corona yang makin mengganas di Eropa, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menebar keyakinannya akan sepak bola. Menurutnya, kompetisi sepak bola di Eropa pasti bisa diselesaikan, meski di wilayah dengan dampak terburuk sekalipun.

“Saya optimis kita bisa menuntaskan liga Spanyol, liga Italia, dan liga-liga lainnya secara umum. Tapi, saya tidak bisa menjanjikan apapun,” ujar Ceferin kepada media Slovenia, Ekipa.

Saat ditanya apa yang akan dilakukan jika kompetisi tidak bisa dituntaskan, Ceferin menjelaskan jika pihaknya sedang berusaha untuk menyiapkan skenario terburuk, termasuk cara menentukan juara jika kompetisi musim ini benar-benar tidak bisa dituntaskan.

“Kami sedang mempersiapkan skenario seperti itu. Tapi pada titik ini, kami masih berkomitmen penuh untuk menyelesaikan kompetisi,” tegasnya

Ketika ditanya terkait Liverpool yang kini diambang juara dengan selisih poin cukup jauh dari peringkat dibawahnya, Ceferin mengakui jika The Reds memang sedang memimpin. Namun secara umum, kompetisi musim ini belum selesai.

”Secara teoritis kompetisi ini memang belum berakhir, tapi praktis jika Liverpool saat ini berada di ambang Juara. Ada kemungkinan juara Premier League diberikan kepada mereka.”

Akibat pandemi virus Corona, hampir seluruh kompetisi di Eropa dihentikan. Saat ini, Liverpool memuncaki klasmen Premier League, Juventus terdepan di Serie A, PSG memimpin Ligue 1, La Liga dipimpin Barcelona dan Bayern Munchen memuncaki Bundesliga.

Artikel Tag: Corona, Serie A, UEFA, Aleksander Ceferin

262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini