UEFA Konfirmasi Pembatalan Pertandingan Tottenham vs Rennes

Penulis: Vina Enza
Sabtu 11 Des 2021, 19:20 WIB
Tottenham

Tottenham vs Rennes resmi dibatalkan UEFA (foto:standard)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Konfrensi Eropa: Tottenham siap menghadapi kerugian besar setelah UEFA mengkonfirmasi pada Sabtu (12/12) bahwa pertandingan tunda melawan Rennes resmi tidak akan dimainkan, keputusan tersebut membuat The Lilywhites mengalami kerugian dan yang paling parah adalah tersingkir dari kompetisi tersebut.

Tottenham menyatakan pada pekan ini bahwa mereka tidak bisa memainkan pertandingan melawan Rennes yang dijadwalkan pada Kamis lalu karena wabah Covid yang melanda tim mereka yang juga memaksa mereka menunda pertandingan melawan Brighton yang sedianya berlangsung pada Minggu (12/12) besok.

Rennes menuduh Spurs telah membuat keputusan sepihak untuk menunda pertandingan tersebut dan UEFA mengumumkan pada Sabtu ini bahwa kedua klub tidak mampu mencapai kesepakatan mengenai tanggal untuk menjadwal ulang pertandingan tersebut.

“Sayangnya meski dengan segala upaya, solusi untuk kedua klub tidak bisa ditemukan,”bunyi pernyataan UEFA seperti dilansir AP.

Pertandingan tersebut merupakan yang terakhir di penyisihan grup dengan The Lilywhites wajib menang guna bisa finis di posisi kedua grup. Imbang atau kalah akan menyingkirkan klub London utara tersebut. Sedangkan Stade Rennais telah mengunci posisi pertama grup.

Badan sepak bola Eropa tersebut menyatakan bahwa pertandingan tersebut akan dirujuk kepada badan dispiliner mereka berdasarkan lampiran J pada peraturan kompetisi tersebut menyatakan bahwa jika sebuah pertandingan ditunda karena kasus Covid-19 tidak dapat dijadwal ulang maka tim yang tidak bisa bermain di tanggal yang telah ditentukan akan diberikan kekalahan 3-0.

Sementara itu delapan pemain The Lilywhites dan lima anggota staf pelatih positif terjangkit virus corona dan tim juga telah menutup pusat latihan mereka sebagai tindakan pencegahan.

Artikel Tag: Tottenham, Rennes, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-konfirmasi-pembatalan-pertandingan-tottenham-vs-rennes
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini