UEFA Kembali Salahkan Fans Liverpool Terkait Kekacauan Final UCL

Penulis: Dwi Prima
Selasa 21 Jun 2022, 23:19 WIB
UEFA Kembali Salahkan Fans Liverpool Terkait Kekacauan Final UCL

Fans Liverpool / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Peristiwa mengerikan seputar Liga Champions terus terdengar di Prancis, tetapi perwakilan UEFA terus membantu menutupi dan menjajakan retorika sembrono khususnya kepada fans Liverpool.

Investigasi terhadap apa yang terjadi di luar Stade de France sebelum final Liga Champions pada 28 Mei masih berlanjut, dengan para penggemar The Reds berada di depan senat Prancis pada Selasa sore (21/06).

Mereka akan memberikan laporan langsung tentang peristiwa berbahaya dan mengerikan yang melihat para penggemar disemprot dengan gas air mata, dirampok dan digawangi oleh polisi anti huru hara sambil menunggu untuk menonton pertandingan sepak bola.

Ada satu pengungkapan mengejutkan satu demi satu setelah final, dari klaim keterlaluan dari 30-40.000 penggemar palsu dan tanpa tiket hingga rekaman CCTV yang dengan mudah dihapus dari luar stadion dan stasiun kereta api.

Lebih jauh lagi, sebuah laporan menunjukkan bahwa polisi anti huru hara dikerahkan karena dianggap ada hubungan antara pendukung The Reds dan hooliganisme yang mengacu pada tragedi Hillsborough pada tahun 1989.

Semuanya meninggalkan sedikit kepercayaan pada penyelidikan independen, terutama ketika Martin Kallen, CEO UEFA Events, terus menyoroti ketidakmampuan mereka di depan senat Prancis.

Perwakilan UEFA berada di Paris pada Selasa pagi (21/06) dan jurnalis Dan Austin, yang telah mengikuti dengan cermat peristiwa setelah final, memberikan pembaruan dari persidangan.

Kallen dengan luar biasa mengatakan: “Dalam dua final terakhir dengan Liverpool ada penggemar yang ingin masuk ke stadion dengan tiket palsu atau tanpa tiket. Kami tahu itu sebelumnya. Kami memiliki dua atau tiga pertemuan dengan Liverpool tentang hal itu.”

Artikel Tag: UEFA, Liverpool, Liga Champions 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-kembali-salahkan-fans-liverpool-terkait-kekacauan-final-ucl
1266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini