UEFA Jatuhi Sanksi Pada Celtic dan Rangers

Penulis: Dwi Prima
Selasa 31 Mar 2020, 20:21 WIB
UEFA Jatuhi Sanksi Pada Celtic dan Rangers

Celtic and Rangers / via Gettyimages

Berita Liga Europa: Celtic dan Rangers didakwa dan didenda oleh UEFA karena insiden yang berkaitan dengan pertandingan babak 32 besar Liga Eropa pada bulan Februari.

Celtic harus membayar denda sebesar 15.000 euro (13.327 poundsterling) karena bertanggung jawab atas keterlambatan mereka dalam hadir di pertandingan melawan FC Copenhagen.

Bos The Hoops, Neil Lennon telah diperingatkan oleh UEFA bahwa ia bertanggung jawab atas kick-off yang terlambat dilaksanakan dan klub yang bermarkas di Parkhead juga diperingatkan setelah melanggar peraturan tentang "identifikasi" dalam pertandingan mereka di Glasgow.

Sementara itu, Rangers menerima dua denda sekaligus dari UEFA, satu sebesar 10.000 euro (8.870 poundsterling) untuk invasi lapangan dan satu lagi sebesar 5.250 euro (4.654 poundsterling) untuk "melempar benda" ke lapangan, keduanya berkaitan dengan pertandingan mereka melawan SC Braga.

Tim asal Portugal memimpin 2-0 di Ibrox, namun mereka akhirnya dikalahkan 3-2, dengan tiga gol datang dalam waktu 15 menit di babak kedua untuk memicu perayaan luar biasa tuan rumah, dengan satu pendukung memasuki lapangan permainan. Klub memiliki 90 hari untuk membayar denda.

Pada bulan Agustus, Rangers diberikan hukuman disiplin oleh UEFA setelah para pendukungnya terlibat dalam nyanyian terlarang dalam pertandingan Liga Europa mereka di Legia Warsaw, yang terjadi setelah mereka dipaksa untuk menutup sebagian Ibrox karena pelanggaran yang sama dalam pertandingan kandang melawan St Joseph di babak sebelumnya.

Artikel Tag: UEFA, Celtic, Rangers

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini