UEFA Denda FA Akibat Tingkah Fans Inggris di Final Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Jul 2021, 12:45 WIB
Fans Inggris berulah lagi, UEFA kembali denda FA.

Wembley menjelang final Piala Eropa 2020 (Image: Givemesport)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mendenda Federasi Sepak Bola Inggris (FA) atas tingkah laku dari para fansnya pada pertandingan final Piala Eropa 2020 kontra Italia, termasuk para fans yang memaksa masuk ke Wembley Stadium tanpa tiket.

The Three Lions tak hanya kehilangan trofi Piala Eropa 2020, karena kalah adu penalti kontra Gli Azzurri di final, namun pertandingan juga dibuat makin kelam ketika ratusan pendukung memaksa masuk ke Wembley Stadium meski tak memiliki tiket.

Bahkan anak dari pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan bahwa dirinya menjadi korban dari perbuatan para fans tuan rumah yang tidak beradab, karena tak kebagian kursi di tribun yang seharusnya.

Sesuai dengan Aturan Disipliner UEFA, maka FA harus didenda karena hal itu, sebagaimana dilansir dari Football-Italia. Namun itu bukanlah satu-satunya tuduhan yang memberatkan mereka.

Perbuatan lainnya dari para fans seperti penyusup yang masuk ke lapangan di tengah laga, melempar benda seperti botol minuman ke lapangan, mencemooh lagu kebangsaan tim lawan, dan menyalakan kembang api juga menjadi bagian dari tuntutan UEFA kepada Inggris.

Padahal sebelumnya, FA sudah didenda karena mencemooh lagu kebangsaan Denmark di babak semifinal, dan juga menembakkan laser ke wajah kiper Kasper Schmeichel saat Harry Kane hendak menendang penalti.

Pelatih Gareth Southgate dan juga legenda Gary Lineker telah mendesak para fans untuk berperilaku lebih baik sebelum final digelar, namun itu tidak menghentikan para fans untuk bersikap barbar.

Artikel Tag: Inggris, UEFA, Italia, Piala Eropa 2020, FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-denda-fa-akibat-tingkah-fans-inggris-di-final-piala-eropa-2020
1229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini