UEFA Berencana Modifikasi Format Liga Champions dan Liga Europa

Penulis: Demos Why
Minggu 15 Mar 2020, 05:42 WIB
UEFA Berencana Modifikasi Format Liga Champions dan Liga Europa

Trofi Liga Champions (Foto: Getty Images)

Berita Sepakbola: Federasi sepakbola Eropa, UEFA, berencana untuk melakukan modifikasi format babak semifinal dan perempat final Liga Champions musim ini. Hal itu dilakukan agar kompetisi tetap berakhir sesuai jadwal.

Saat ini lima kompetisi top di Eropa telah remi dihentikan sementara paling tidak hingga 3 April mendatang. Bahkan UEFA beberapa waktu lalu juga memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di Liga Champions dan Liga Europa hingga awal bulan depan.

Dilansir dari Mirror, untuk menindaklanjuti keputusan mereka tersebut, UEFA akan mengadakan rapat tertutup dengan menggunakan video conference pada Selasa (17/3). Salah satu pokok masalah yang akan dibahas pada pertemuan tersebut adalah kelanjutan kompetisi domestik di masing-masing negara anggota serta melakukan perubahan format Liga Champions serta Liga Europa.

Dalam laporan tersebut mengklaim bahwa UEFA memiliki keinginan untuk merampungkan musim 2019/20 sesuai dengan jadwal. Untuk melakukan hal tersebut, UEFA berencana melakukan modifikasi dengan meringkas penyelenggaraan Liga Champions dan Liga Europa musim ini. UEFA akan melakukan perubahan format perempat final dan semifinal menjdai satu pertandingan dan digelar di tempat netral.

Pertandingan Liga Champions sendiri saat ini masih ada empat laga yang mengalami penundaan yakni leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Olympique Lyon, Bayern Munich vs Chelsea, dan Barcelona vs Napoli. Sementara di Liga Europa masih menyisakan dua laga tunda leg pertama babak 16 besar yakni Inter Milan vs Getae dan Sevilla vs AS Roma.

Perubahan itu sendiri dimaksudkan agar penyelenggaraan pertandingan final tetap berjalan sesuai dengan rencana semula di mana partai puncak Liga Champions akan digelar di Istanbul, Turki, pada 30 Mei, atau hanya berselang tiga hari setelah final Liga Europa.

Artikel Tag: UEFA, liga champions, Liga Europa

1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini