UEFA Akhirnya Minta Maaf Soal Insiden Memprihatinkan di Final Liga Europa

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 28 Mei 2022, 05:45 WIB
Liga Europa

Suporter Rangers (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Federasi sepakbola Eropa, UEFA, akhirnya meminta maaf soal insiden minimnya ketersediaan air minum di venue final Liga Europa musim 2021/22, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

Akibat hal itu, puluhan ribu suporter Eintracht Frankfurt dan Rangers sebagai finalis Liga Europa menderita dehidrasi yang sangat parah. Mereka bahkan sampai meminum air mentah dari keran wastafel toilet untuk meredakan rasa hausnya, usai kios-kios di sekitar stadion banyak yang tutup karena kehabisan stok air mineral dalam kemasan.

Insiden memprihantinkan yang dialami suporter di laga final itu juga membuat Eintracht Frankfurt dan Rangers melakukan protes keras kepada UEFA sebagai penyelenggara dan juga kepada Sevilla FC sebagai pemilik stadion.

“Meskipun jumlah makanan dan minuman yang direncanakan oleh pemegang konsesi jauh lebih besar daripada yang biasanya disajikan selama pertandingan terjual habis di stadion Sanchez Pizjuan, itu masih tidak cukup untuk memenuhi permintaan yang luar biasa hari itu. UEFA ingin dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar,” tulis pernyataan resmi dari UEFA.

Selain itu, kubu Rangers juga melancarkan protes kepada pihak keamanan di stadion yang menyita beberapa barang milik suporter, meski dalam diskusi sebelumnya telah disepakati apabila barang-barang yang disita tersebut boleh masuk ke dalam stadion.

“Kami sedang berdialog dengan UEFA dan Football Supporters Europe (FSE) mengenai masalah yang dihadapi oleh pendukung kami. Suporter yang ingin mengajukan keluhan ke UEFA harus menyadari bahwa UEFA tidak memiliki prosedur pengaduan langsung untuk para pendukung. Kami akan merekomendasikan agar para pendukung menghubungi FSE melalui survei pendukung tandang mereka,” bunyi pernyatan Rangers.

Artikel Tag: Liga Europa, Eintracht Frankfurt, Rangers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-akhirnya-minta-maaf-soal-insiden-memprihatinkan-di-final-liga-europa
3861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini