UEFA Akhiri Tuntutan Hukum Terhadap Barcelona, Juventus, dan Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Selasa 28 Sep 2021, 07:15 WIB
UEFA lepaskan Barcelona, Juventus, dan Real Madrid dari tuntutan.

Real Madrid, Juventus dan Barcelona takkan dihukum oleh UEFA (Image: European Super League)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Tidak akan ada hukuman yang menanti Barcelona, Juventus, dan Real Madrid atas peran mereka dalam menginisiasi European Super League, karena UEFA telah mengakhiri tuntutan.

Ketiga klub merupakan klub-klub masih teguh berpendirian untuk menciptakan European Super League, yang digagas oleh 12 klub top dari Spanyol, Inggris, dan Italia pada April lalu.

UEFA telah mengancam ketiga klub ini melalui jalur hukum, dan bahkan mengancam agar mereka dilarang tampil di Liga Champions, namun pengadilan Madrid mengatakan bahwa badan sepak bola Eropa ini telah bertindak kelewatan melebihi hukum.

Barca, Juve, dan Madrid memenangkan kasus European Super League di jalur hukum dan UEFA telah didesak untuk mengakhiri tuntutannya kepada ketiga klub ini. Dan karena demikian, maka tuntutan pun diakhiri dan tidak akan ada hukuman yang menanti ketiganya.

"Seiring dengan investigasi yang dilaksanakan terhadap FC Barcelona, Juventus FC, dan Real Madrid CF, soal potensi pelanggaran terhadap kerangka kerja hukum berkaitan dengan yang disebut 'Super League', maka Badan Banding UEFA telah menyatakan pada hari ini bahwa tuntutan batal demi hukum, seakan tuntutan tidak pernah dibuka," demikian pernyataan resmi dari badan sepak bola Eropa tersebut, dikutip dari Goal.

Penciptaan ESL memang telah menciptakan perdebatan pro dan kontra bagi jagat sepak bola selama beberapa bulan terakhir. Ada 12 klub yang terlibat dalam penciptaannya, namun AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Inter Milan, Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur telah mengumumkan pengunduran dirinya.

Sementara itu, presiden dari ketiga klub tersisa, Joan Laporta, Andrea Agnelli, dan Florentino Perez telah mengutarakan berkali-kali keyakinannya bahwa liga ini bisa berjalan, karena mereka tidak menentang hukum untuk penciptaannya, selagi mengklaim bahwa kesembilan klub lain terikat dalam kontrak mengikat dan belum sama sekali meninggalkan perjanjian.

Artikel Tag: UEFA, Barcelona, Juventus, Real Madrid, European Super League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-akhiri-tuntutan-hukum-terhadap-barcelona-juventus-dan-real-madrid
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini