UEFA Akan Terus Lawan FIFA Soal Piala Dunia Dua Tahunan

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 16 Okt 2021, 21:24 WIB
UEFA Akan Terus Lawan FIFA Soal Piala Dunia Dua Tahunan

Aleksander Ceferin / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: UEFA menggandakan penentangannya terhadap rencana FIFA untuk Piala Dunia dua tahunan, mengatakan itu akan menentang mereka sampai "akal sehat menang dan mereka dijatuhkan".

FIFA ingin memperpendek jarak antara turnamen pria dan wanita menjadi dua tahun sebagai bagian dari perombakan kalender internasional mulai 2024, dan saat ini sedang berkonsultasi dengan asosiasi nasional, konfederasi, penggemar, klub, pemain, dan liga.

Presiden Aleksander Ceferin sebelumnya mengatakan negara-negara Eropa dapat memboikot Piala Dunia jika perubahan itu diterapkan, dan pada hari Jumat (15/10) konfederasi tidak memberikan indikasi melunaknya pendiriannya.

"Piala Dunia dua tahunan akan merusak semua bentuk sepak bola, merendahkan kompetisi itu sendiri, merugikan penggemar secara finansial dan menghambat perkembangan sepak bola wanita dan pria di seluruh dunia," kata pernyataaan badan sepak bola Eropa.

“Ada begitu banyak alasan mengapa klub, liga, dan penggemar bersatu untuk menentangnya.

“UEFA memiliki tanggung jawab terhadap permainan di Eropa untuk memastikan bahwa beban tambahan yang tidak perlu pada beberapa pemain elit ini tidak merugikan, tidak hanya kesehatan fisik dan mental mereka tetapi juga pada permainan yang lebih luas.

“Dari gagasan jendela internasional tunggal hingga ketidaktahuan sepenuhnya tentang efek yang tak terhindarkan pada kompetisi wanita dan junior, konsep ini memiliki semua keunggulan dari keputusan yang ingin diambil FIFA dengan tergesa-gesa dan meninggalkan sisa permainan untuk menyesalinya dengan santai. Ketertarikan apa pun yang dirasakan dangkal, sedangkan jebakannya sangat besar.

"UEFA akan terus menentangnya sampai akal sehat menang dan rencananya dibatalkan."

Artikel Tag: Aleksander Ceferin, UEFA, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uefa-akan-terus-lawan-fifa-soal-piala-dunia-dua-tahunan
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini