UEFA akan Mainkan Perempat Final Liga Champions di Portugal?

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Jun 2020, 18:15 WIB
UEFA akan Mainkan Perempat Final Liga Champions di Portugal?

Liga Champions berpotensi menggelar sisa pertandingan di Portugal (Image: Getty)

Berita Liga Champions: UEFA dan Asosiasi Klub Eropa (ECA) kabarnya sedang membahas Rencana B untuk format baru Liga Champions yang akan dimainkan di Portugal pada tanggal 22 Agustus mendatang.

Penangguhan Liga Champions telah membuat pertandingan kandang-tandang menjadi sulit dilaksanakan hingga musim berakhir karena pandemi virus corona yang masih mengancam, meski sudah mereda.

Babak 16 besar masih separuh jalan, dengan laga-laga Barcelona kontra Napoli, Juventus kontra Lyon, Manchester City kontra Real Madrid, dan Bayern Munich kontra Chelsea masih belum memainkan leg kedua.

UEFA mencoba untuk memangkas jumlah pertandingan dengan menyatukan semua tim di satu tempat mulai babak perempat final nanti. Dengan demikian, kompetisi bisa bergulir mulai 4 Agustus dan diselesaikan pada tanggal 29 Agustus.

Menurut warta yang dirilis oleh Mundo Deportivo, Rencana B sedang dibahas oleh Komite Eksekutif UEFA dan Asosiasi Klub Eropa, yang diketuai oleh presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Mulai babak perempat final, Liga Champions akan ditentukan dalam satu pertandingan saja, bukan dalam sistem kandang-tandang, yang akan ditentukan hingga babak perpanjangan waktu atau penalti jika diperlukan.

Istanbul tadinya menjadi tuan rumah untuk final Liga Champions, namun karena alasan keamanan, venue untuk final Liga Champions juga bisa dipindahkan.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Portugal, dan secara khusus Lisbon, akan menjadi tempat yang ideal untuk menjadi tuan rumah, karena negara ini relatif mengalami dampak yang minim dari pandemi virus corona.

Stadion-stadion mereka juga sangat siap untuk menggelar pertandingan-pertandingan besar setelah Piala Eropa 2004, selagi tidak akan ada klub yang diuntungkan karena klub-klub asal Portugal sudah tersingkir semua dari Liga Champions.

Jerman juga diperhitungkan untuk menjadi tuan rumah, namun itu cukup sulit karena Bayern Munich akan mendapatkan keuntungan jika Jerman yang dipilih sebagai tuan rumah.

Artikel Tag: liga champions, UEFA, Virus Corona

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini