Ucapan Rio Ferdinand Bikin Kuping Penggemar Liverpool Panas

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Mar 2020, 16:25 WIB
Ucapan Rio Ferdinand Bikin Kuping Penggemar Liverpool Panas

Rio Ferdinand (Foto: Yui Mok/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan agar Premier League 2019/20 dihentikan seiring semakin meluasnya penyebaran virus corona di Inggris. Pernyataannya tersebut diakui Ferdinand akan membuat telinga penggemar Liverpool panas, namun menurutnya saat ini kesehatan tetap nomor satu.

Semakin menggilanya penyebaran virus corona di dunia membuat berbagai kompetisi olahraga terpaksa ditangguhkan, tak terkecuali Premier League. Kompetisi sepakbola terbaik di dunia untuk sementara ditangguhkan hingga 30 April mendatang dan sejauh ini 20 tim peserta telah memutuskan untuk menyelesaikan kompetisi dengan target hingga Juni atau Juli. Akan tetapi melihat pandemi corona yang semakin meluas, banyak pihak meragukan kompetisi bisa berakhir sesuai target.

Bahkan sebagian di antaranya meyakini Premier League akan berakhir pada akhir tahun hingga tahun depan jika melihat situasi di dunia pada saat ini. Terlebih pemerintah Inggris juga telah memberlakukan lockdown selama dua pekan ke depan guna menekan penyebatan virus.

Menanggapi hal tersebut, Ferdinand menyarankan agar Premier League musim 2019/20 lebih baik dihentikan saja. Hal itu memang diakui Ferdinand akan menyakiti fans Liverpool, namun kesehatan jelas harus menjadi prioritas.

"Saya pikir lebih baik Premier League dibatalkan saja," ujar Ferdinand dilansir dari ESPN.

"Saya sepenuhnya menyadari bahwa fans Liverpool pasti akan berkata: 'Ah, Rio, Anda berkata seperti itu karena mantan pemain Manchester United."

"Jika benar, maka saya tidak habis pikir kenapa kesehatan masih bisa dikompromikan agar kompetisi bisa selesai. Sederhananya begitu. Kendati pada akhirnya laga digelar secara tertutup, namun tetap saja masih ada pemain di sana. Mereka juga bagian dari masyarakat."

"Beberapa pemain mungkin baru saja pulih, bahkan beberapa di antaranya bisa saja menularkan kepada pemain lain. Kondisi ini memang tidak adil, namun hal itu jelas tak boleh terjadi di atas lapangan. Saya pikir memang tidaklah elok jika kompetisi dilanjutkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United, Liverpool, Premier League, Virus Corona

310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini