Txiki Begiristain Ungkap Alasan Man City Rekrut Josko Gvardiol

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Agu 2023, 10:32 WIB
Bek Manchester City, Josko Gvardiol.

Josko Gvardiol. (Foto: Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, mengungkap alasan utama kenapa pihaknya memutuskan untuk mendatangkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Txiki Begiristain memberikan penilaian positif terhadap rekrutan anyar Manchester City senilai £77,5 juta, menyebut kedatangan Josko Gvardiol sebagai kabar baik menjelang musim baru yang akan dimulai dengan tampil di Community Shield menghadapi Arsenal.

Setelah Gvardiol menegaskan bahwa ia bergabung dengan Man City untuk berkembang di bawah arahan Pep Guardiola, Txiki Begiristain juga memprediksi bahwa pemain asal Kroasia tersebut akan melanjutkan perkembangannya dari Dinamo Zagreb, RB Leipzig, hingga ke City. The Sky Blues meyakini bahwa rekrutan anyar mereka ini dapat menjadi bagian dari lini pertahanan mereka untuk satu dekade ke depan.

Beraca pada kedatangan Gvardiol dengan kontrak lima tahun, Begiristain menyebutkan kualitas sang pemain bertahan bisa menjadi andalan di lini pertahanan mereka selama sepuluh tahun ke depan.

"Kami sangat bahagia bisa mendatangkan Josko ke Man City," ujar Begiristain seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Dia adalah pemain yang telah kami pantau dengan seksama, dan kami merasa dia memiliki atribut yang luar biasa. Klub-klub top di seluruh Eropa telah memantaunya, jadi membawanya ke sini adalah kabar baik bagi kami."

"Josko memiliki begitu banyak kualitas, semua yang Anda inginkan dari seorang bek tengah. Ia punya kecepatan, kompetitif, agresif, kuat saat melakukan duel di udara, impresif saat menguasai bola, dengan kepercayaan diri yang tinggi dan karakter yang baik. Dia juga berkaki kiri, yang memberikan kami opsi bagus di lini belakang."

"Ia masih muda namun perkembangannya dalam permainan sangat pesat. Kami merasa yakin perkembangannya akan terus berlanjut di sini, di City, bersama Pep dan stafnya."

Gvardiol menggemakan keinginannya untuk berkembang sebagai seorang pemain, sementara manajer barunya, Guardiola, merasa bahagia saat mendiskusikan transfer tersebut pada hari Jumat, dan menambahkan bahwa ia tidak melihat ada masalah dengan memiliki enam bek tengah dalam skuadnya menjelang musim yang baru.

Artikel Tag: Josko Gvardiol, Manchester City, txiki begiristain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/txiki-begiristain-ungkap-alasan-man-city-rekrut-josko-gvardiol
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini