Turki Tersingkir dari Euro 2024, Hakan Calhanoglu Tetap Bangga Meski Kecewa

Penulis: Depe Ptr
Senin 08 Jul 2024, 06:17 WIB
Turki Tersingkir dari Euro 2024, Hakan Calhanoglu Tetap Bangga Meski Kecewa

Hakan Calhanoglu via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Kapten Turki, Hakan Calhanoglu, meninggalkan kesan pahit meski tampil gigih saat timnya menyia-nyiakan keunggulan satu gol melawan Belanda di perempat final Euro 2024 pada Sabtu (06/07), yang membuat mereka pulang dari turnamen tersebut.

Di hadapan penggemar Turki yang riuh di Olympiastadion Berlin, Turki unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Samet Akaydin. Namun, sundulan Stefan de Vrij dan gol bunuh diri Mert Muldur berhasil menembus pertahanan mereka dan membuat Belanda lolos ke semifinal.

"Jika kita melihat turnamen secara umum, tim yang unggul 1-0 biasanya akan bertahan. Saya tidak tahu mengapa demikian, tetapi hari ini kami juga mengalami hal yang sama. Kami banyak bertahan," ungkap Hakan Calhanoglu kepada wartawan.

"Kami kebobolan dua gol dalam tujuh menit, yang tentu saja sedikit merugikan kami. Pada akhirnya, kami mencoba, memiliki peluang dengan bola-bola panjang, tetapi kami tidak dapat memanfaatkannya."

Calhanoglu menekankan bahwa kekalahan seperti ini adalah bagian dari sepak bola dan perlu diambil sebagai pelajaran.

"Kadang hal seperti ini terjadi dalam sepak bola. Kita perlu belajar dari ini. Saya bangga dengan semua pemain," tambahnya.

Dengan Turki yang akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut bersama dengan Italia pada tahun 2032, Calhanoglu, yang lahir di Jerman mengatakan bahwa timnya telah belajar banyak, sebuah pelajaran yang dapat mereka gunakan untuk masa depan.

"Asal kita bersatu, asal kita bersama, kita bisa meraih apa pun. Itu yang perlu kita tunjukkan," pungkas pemain berusia 30 tahun ini.

Artikel Tag: Turki, EURO 2024, Hakan Calhanoglu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/turki-tersingkir-dari-euro-2024-hakan-calhanoglu-tetap-bangga-meski-kecewa
103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini