Tuntut Gaji, Conte Bawa Chelsea ke Pengadilan

Penulis: A Mahfuda
Jumat 09 Nov 2018, 06:01 WIB
Tuntut Gaji, Conte Bawa Chelsea ke Pengadilan

Antonio Conte(Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan berniat membawa tim London Barat ke pengadilan untuk menuntut sisa gajinya.

Seperti diketahui, Conte dipecat oleh The Blues pada musim panas kemarin setelah proses negosiasi panjang mengenai kompensasi, dan pelatih asal Italia itu enggan mengalah dalam perseteruan tersebut.

Chelsea sangat ingin mengadakan pembicaraan tatap muka untuk membahas tentang kemungkinan kesepakatan di luar pengadilan, akan tetapi Sky Sports mengabarkan bahwa Conte menolak menghadiri pertemuan tersebut.

Pria 49 tahun itu percaya bahwa dirinya harus mendapatkan bayaran yang dia terima secara kontraktual, yang diyakini mencapai angka 20 juta pounds atau sekitar 395 milyar rupiah. 11,3 juta pounds untuk sisa gajinya dan tambahan 8,7 juta pounds kompensasi.

Pengacara Conte kini tengah bekerja pada dua kasus terpisah untuk masalah ini, satu untuk pengadilan tribunal dan satu lagi untuk Pengadilan Arbitase Olahraga.

Sementara itu Chelsea dipahami enggan membayar jumlah tuntutan tersebut secara penuh lantaran perilaku Conte di klub, termasuk ketidakhadirannya dalam acara sponsor, perlakuannya terhadap Diego Costa, telat pada saat konferensi pers dan bahkan parkir di ruang yang salah saat di tempat latihan mereka.

Terlepas dari semua itu Conte telah berhasil memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya di Stamford Bridge, dan kemudian memberi Chelsea trofi Piala FA pada musim berikutnya.

Namun sayang kerja sama mereka harus terputus meski pencapaiannya terbilang mengesankan untuk seorang manajer baru. Kini, The Blues berada di bawah komando rekan sekompatriot Conte, yakni Maurizio Sarri.

Artikel Tag: Antonio Conte, Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris

753