Tuntaskan Uji Coba Perdana, Persib Kantongi Banyak Pekerjaan Rumah

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Sep 2020, 17:15 WIB
Tuntaskan Uji Coba Perdana, Persib Kantongi Banyak Pekerjaan Rumah

Ghozali Siregar ketika dibayangi pemain Tira Persikabo di laga uji coba (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Dua laga dimainkan Persib menghadapi Tira Persikabo dalam satu hari kemarin. Baik di laga pertama maupun kedua sama-sama berakhir sama kuat. Catatan yang harus dibenahi pun dikantongi oleh tim pelatih.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa anak asuhnya sudah mulai bisa bermain stabil selama 90 menit. Tetapi dia merasa Supardi dan kawan-kawan masih belum cukup cepat dalam permutasi baik ketika dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya.

"Ada banyak hal. Tentunya bagus bermain selama 90 menit, tapi kami harus mampu bermain lebih cepat dalam hal transisi dalam bertahan dan menyerang," keluh Robert saat ditanya soal bahan evaluasi dari timnya.

Pemain juga masih kerap mengendurkan tekanannya ketika lawan menguasai bola. Mereka seharusnya bisa lebih agresif merebut bola untuk mengambil inisiatif permainan sejak menit pertama. Selain itu banyak hal yang dirasa Robert harus diperbaiki.

"Kami harus lebih agresif, dan memenangi bola bukan hanya di menit-menit akhir tapi sejak awal. Kami pun harus lebih cepat dalam memainkan operan-operan ketika melancarkan serangan," jelas Robert

"Dan kami juga harus lebih kuat menghadapi bola mati. Ketika bertahan terlalu mudah bagi lawan untuk memenangi bola pertama. Jadi kami harus segera berbenah selama satu pekan ini," terang pelatih asal Belanda ini.

Ketajaman lini depan juga menjadi masalah terutama bagi duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Keduanya dipasang sebagai tandem untuk laga kedua yang berakhir 0-0. Namun Robert tidak gusar dengan majalnya dua striker asingnya itu.

Menurutnya duet ini masih dalam masa penyesuaian karena sudah lama tidak beraksi di laga kompetitif sejak pandemi. "Mereka tidak bermain dalam lima bulan jadi tentunya itu akan sangat menyulitkan," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini