Tuntaskan Akuisisi Milan, Pemilik RedBird Siap Mendarat di Italia

Penulis: Nur Afifah
Rabu 25 Mei 2022, 00:38 WIB
Pemilik RedBird Siap Tuntaskan Akuisisi AC Milan

Pemilik RedBird Siap Tuntaskan Akuisisi AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: RedBird Capital dikabarkan siap mempercepat langkah mereka untuk mengakuisisi AC Milan dari Elliott Management dengan sang pemilik bakal mendarat di Italia pekan ini.

Pekan lalu, sejumlah sumber terpercaya mulai memberikan konfirmasi bahwa Investcorp telah menunda segala upaya mereka untuk membeli Rossoneri mengingat perusahaan asal Bahrain tersebut tidak bisa mencapai kesepakatan terhadap beberapa masalah kunci terkait struktur kesepakatan dengan Elliott. Sementara itu, RedBird memutuskan mengambil langkah serius dalam upaya mereka.

Menurut pemberitaan dari Class CNBC melalui Twitter, Gerry Cardinale selaku pendiri perusahaan asal Amerika Serikat tersebut bakal berkunjung ke Milano demi mencapai kesepakatan soal pembelian raksasa Serie A tersebut dari keluarga Singer. Transaksi tersebut diperkirakan bakal bernilai sekitar 1.3 miliar dolar atau setara Rp19 triliun.

Pemilik saat ini diperkirakan akan tetap bertahan di klub sebagai pemegang saham minor, sementara itu, perusahaan-perusahaan tersebut bakal dipandu oleh bank investasi JP Morgan dan Bank of America untuk memastikan segalanya berjalan dengan lancar dalam beberapa hari dan pekan ke depan.

Jika tak ada kendala apapun, RedBird kemungkinan akan resmi menjadi pemilik baru Milan dalam beberapa pekan ke depan yang sekaligus mengakhiri tiga tahun era Elliott yang telah sukses mengembalikan klub ke level top dengan menjadi juara Serie A musim 2021-22 untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.

Artikel Tag: Milan, RedBird, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuntaskan-akuisisi-milan-pemilik-redbird-siap-mendarat-di-italia
8926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Milanisti
Milanisti
25 Mei 2022 22:33
Semoga kejadian d akusi
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa