Tunjukkan Performa Bagus di Dortmund, Julian Brandt Dipanggil Timnas Jerman

Penulis: Ezi Yulia
Senin 08 Nov 2021, 06:00 WIB
Julian Brandt

Julian Brandt (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund Julian Brandt dipanggil kembali ke skuad timnas Jerman untuk pertandingan melawan Liechtenstein dan Armenia.

Pemanggilan Julian Brandt oleh pelatih Jerman Hansi Flick untuk laga kualifikasi Piala Dunia menunjukkan bahwa pemain berusia 25 tahun ini telah menampilkan performa yang baik bersama Die Borussen. Brandt sempat kehilangan tempatnya di timnas karena penampilannya yang tidak stabil pada dua musim terakhir. Bagaimanapun musim ini, di bawah asuhan Marco Rose, mantan pemain Bayer Leverkusen ini menunjukkan peningkatan dalam penampilannya.

Sejauh ini Brandt telah mengoleksi 2 gol dan 3 assist di semua kompetisi bersama Dortmund, yang jumlahnya sudah hampir menyamai total yang ditorehkannya musim lalu (4 gol dan 2 assist). Beberapa bagian dari permainannya memang masih perlu ditingkatkan, terutama dalam bagaimana ia terkadang kehilangan bola atau salah dalam menempatkan umpan. Tetapi bagaimanapun ia mengalami peningkatan dalam level energinya dan keterlibatannya secara keseluruhan dalam membangun permainan.

Pelatih BVB Marco Rose memuji penampilan Brandt pada laga kontra Ajax di Liga Europa beberapa waktu yang lalu meski BVB gagal memetik kemenangan.

"Melawan Ajax, Jule memainkan salah satu permainan terbaiknya musim ini. Dia mengembangkan sebuah perasaan yang baik, mengambil ritme. Dia masih bisa lebih baik lagi, tetapi dia berada di jalur yang sangat bagus," kata Marco Rose.

Dengan cederanya beberapa pemain kunci seperti Erling Haaland dan Gio Reyna, opsi pemain untuk mendukung lini serang Die Borussen masih sangat terbatas, sehingga klub tentu akan berharap Brandt semakin kuat dan terus memainkan peran penting dalam mendorong laju mereka musim ini.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Julian Brandt, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tunjukkan-performa-bagus-di-dortmund-julian-brandt-dipanggil-timnas-jerman
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini