Tunjukkan Keseriusan, Bayern Munich Segera Ajukan Tawaran untuk Pedri

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 23 Jan 2022, 07:00 WIB
Pedri

Selebrasi Goal Pedri Bersama Martin Braithwaite (Sumber: CESAR MANSO/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich tertarik untuk mendatangkan pemain muda andalan Barcelona yang juga pemenang Golden Boy 2021, Pedri, pada bursa transfer musim panas tahun 2022 mendatang. Klub penghuni Allianz Arena itu bahkan sudah mulai berani menunjukkan keseriusannya untuk mengontrak pemain 19 tahun tersebut.

Dikutip dari laman Barca Universal, Bayern Munich disebut akan segera mengajukan penawaran kepada Barcelona untuk memboyong sang pemain pada musim panas 2022 mendatang, walaupun Pedri baru saja menandatangani perpanjangan kontrak pada Oktober 2021 yang lalu, dan kini memiliki klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro atau setara dengan 16,3 triliun rupiah.

Tingginya klausul pelepasan sang pemain nampaknya tak akan menghalangi niat Die Bavarian untuk memboyong sang pemain keluar dari Spanyol, karena mereka berfikir bahwa Barca akan goyah dengan penawaran yang mereka ajukan di tengah situasi ekonomi sulit yang dialami oleh klub penghuni Camp Nou tersebut.

Ketertarikan Bayern Munich kepada Pedri sebenarnya berlangsung sejak lama, bahkan ketika sang pemain masih memperkuat Las Palmas. Kemudian, ketertarikan Bayern semakin besar setelah ia masuk ke tim utama Barca pada musim 2020/21, dan terus memantapkan posisinya sebagai pemain reguler di lini tengah. Hasilnya, pada musim lalu ia sukses membuat 53 penampilan di semua kompetisi, dan tercatat sebagai penampilan terbanyak di banding pemain lain di Barcelona.

Aksi-aksi luar biasanya itu juga membuat dirinya mendapat panggilan untuk membela Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020, yang dilangsungkan pertengahan tahun 2021 lalu.

Artikel Tag: Pedri, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tunjukkan-keseriusan-bayern-munich-segera-ajukan-tawaran-untuk-pedri
1944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini