Tunjuk Max Eberl Jadi Direktur Olahraga, RB Leipzig Buat Rekor di Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 21 Sep 2022, 08:30 WIB
RB Leipzig

Max Eberl (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig telah mengumumkan secara resmi bahwasanya mereka telah menunjuk Max Eberl sebagai direktur olahraga yang baru. Sebelumnya Eberl adalah direktur olahraga Borussia Monchengladbach, dan ia telah mengutarakan rencana pengunduran diri dari jabatannya pada Januari 2022 lalu.

Meski begitu, kontraknya bersama Gladbach belum benar-benar berakhir, karena kesepakatannya masih akan berlangsung hingga musim panas 2026 mendatang. Untuk mengakhiri kesepakatan kontrak tersebut, Leipzig harus membayar Gladbach sebesar 2,5 juta euro atau setara dengan 37,5 miliar rupiah. Dengan demikian, Max Eberl adalah direktur olahraga pertama dalam sejarah persepakbolaan Jerman yang mana kepindahannya ke klub lain harus disertai dengan uang transfer.

Dikutip dari laman Bild, Max Eberl diberi kontrak oleh RB Leipzig selama empat tahun ke depan, yang berarti masa baktinya akan berlangsung hingga musim panas 2026 mendatang.

“Kami sangat senang bahwa kami telah menemukan titik awal kerja sama dengan Max pada pertengahan Desember (2021),” kata CEO Leipzig, Oliver Mintzlaff.

Di Leipzig, ia akan kembali berkolaborasi dengan Marco Roe, yang mana keduanya pernah bersama-sama berjuang mengantarkan Borussia Monchengladbach lolos hingga ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2020/21.

Di sisi lain, Eberl kini sudah menyatakan kesiapannya untuk memulai pekerjaan barunya sebagai direktur olahraga RB Leipzig.

“Saya bersyukur atas waktu yang telah diberikan untuk rehat sejenak. Saya merasa siap dan penuh kekuatan lagi untuk menjalani pekerjaan baru saya,” ucap Eberl.

Artikel Tag: rb leipzig, Max Eberl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tunjuk-max-eberl-jadi-direktur-olahraga-rb-leipzig-buat-rekor-di-jerman
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini