Tunggu Kepastian Liga 1, Madura United Belum Tetapkan Jadwal Latihan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Apr 2021, 11:00 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan tunggu kepastian Liga 1

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan tunggu kepastian Liga 1

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Madura United belum memutuskan jadwal latihan skuatnya pada Ramadan tahun ini. Para pemain masih menjalani libur sejak Jumat (9/4) lalu. Belum adanya kepastian terkait Liga 1 Indonesia 2021 jadi alasan utama kenapa tim pelatih belum menetapkan jadwal latihan.

Sebelum tim diliburkan, Manajer Madura United Rahmad Darmawan sempat menyampaikan bahwa latihan akan kembali dilaksanakan ketika sudah ada kepastian terkait kompetisi resmi.

PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) rencananya baru akan mengajukan proposal izin untuk Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 pada pekan depan.

Rahmad Darmawan sendiri mengungkapkan bahwa jadwal kompetisi musim 2021 ini akan dipastikan usai rapat federasi dengan representasi klub yang rencananya berlangsung, Minggu (18/4) ini.

"Masih menunggu pertemuan, rencananya tanggal 18 (April 2021). Dari rapat itu, baru bisa merencanakan bagaimana-bagaimananya," kata pelatih yang karib disapa RD itu seperti dilansir laman resmi klub.

Walaupun belum geber latihan, RD memastikan anak asuhnya intens latihan mandiri, bahkan di bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan para pemain asing di timnya, yaitu Jaimerson Xavier, Bruno Lopes, dan Hugo Gomes dos Santos Silva yang mengambil program conditioning di Pulau Bali. Bersama mereka juga turut serta penyerang naturalisasi, Alberto Goncalves.

Menurut RD, apa yang dilakukan para pemain tersebut memang sudah sesuai dengan yang diinstruksikan tim pelatih.

"Saya juga sudah sampaikan idealnya bagaimana latihan di bulan Ramadan. Bahkan, yang asing-asing itu semangat hingga ambil program," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, RD, rahmad darmawan

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini