Tundukkan Porto, Thomas Tuchel Bahagia Chelsea Kembali Ke Jalur Kemenangan

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 08 Apr 2021, 14:00 WIB
Thomas Tuchel puji performa apik Mason Mount dan Ben Chilwell.

Skuad Chelsea selebrasi setelah Ben Chilwell lesakkan gol kedua ke gawang Porto. (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Thomas Tuchel senang Chelsea bisa meraih kemenangan atas Porto di Liga Champions, serta memuji performa apik Mason Mount dan Ben Chilwell atas gol-golnya.

Chelsea selangkah lebih dekat menuju semifinal Liga Champions, setelah mereka berhasil mengalahkan Porto 2-0 di leg pertama babak perempat final pada Kamis (8/4) dini hari WIB tadi. Dua gol masing-masing diciptakan oleh Mason Mount dan Ben Chilwell.

Sang manajer Thomas Tuchel senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya di laga tersebut. Pelatih asal Jerman itu juga mengapresiasi reaksi apik tim asuhannya di laga itu, mengingat di laga sebelumnya klub London Barat itu menderita kekalahan besar oleh West Brom di liga, dengan skor 5-2.

"Itu pertandingan yang sulit melawan tim Porto yang kuat," katanya kepada BT Sport. "Ada banyak momen di mana kami menderita. Kami menerimanya. Keadaan agak berbeda di perempat final. Semangatnya bagus dan ini adalah hasil yang luar biasa," lanjutnya.

"Saya cukup yakin tentang itu [mereka akan bereaksi dengan baik setelah kekalahan lawan WBA]. Saya melihat respon itu segera di ruang ganti dan keesokan harinya. Itu bukan masalah besar. Akan selalu ada kekalahan dalam olahraga. Tantangan terbesar adalah bangkit kembali.

"Kami mendapatkan banyak hasil yang luar biasa bersama, kemudian kami mengalami

 kekalahan bersama dan kemudian reaksi setelah kekalahan bersama. Itu membuat kita lebih dekat dan meningkatkan kepercayaan."

Baik Mount dan Chilwell sama-sama mencetak gol pertamanya di kancah eropa. Tuchel lantas memuji keduanya atas performa apiknya.

"Saya sangat senang dia [Mount] mencetak gol," ujarnya. "Gol yang sangat penting yang membuka permainan. Saya sangat bahagia untuk Mason. Dia berhasil mengemban tanggung jawab itu.

"[Gol Chilwell] luar biasa. Dia tetap tenang dan melewati penjaga gawang. Sangat penting untuk mendapatkan gol tandang kedua. Chilly memaksakan lawan melakukan kesalahan dan menjaga ketenangannya di dalam kotak. Kami sangat senang dengan hasil ini, tetapi ini baru separuh perjalanan," lanjut mantan pelatih PSG itu.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Mason Mount, Ben Chilwell, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tundukkan-porto-thomas-tuchel-bahagia-chelsea-kembali-ke-jalur-kemenangan
1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini