Tundukkan Osasuna, Atletico Madrid Kembali ke Empat Besar

Penulis: Vina Enza
Minggu 15 Des 2019, 06:38 WIB
Tundukkan Osasuna, Atletico Madrid Kembali ke Empat Besar

Trippier dkk merayakan gol yang Alvaro Morata ke gawang Osasuna (foto:Getty)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid kembali ke empat besar klasemen sementara La Liga setelah meraih kemenangan meyakinkan di Estadio Wanda Metropolitano dengan menaklukkan Osasuna 2-0 pada Sabtu (15/12) malam waktu setempat. Ini merupakan kemenangan pertama dari empat laga terakhir mereka di liga.

Tuan rumah berbekal 19 pemain untuk menghadapi laga di hadapan suporter yang memenuhi Estadio Metropolitano. Tim besutan Diego Simeone mendominasi jalannya pertandingan dan penjaga gawang Osasuna, Sergio Herrera harus melakukan tujuh penyelamatan di babak pertama sehingga hingga turun minum kedudukan masih imbang tanpa gol.

Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-67 melalui pencetak gol terbanyak mereka, Alvaro Morata yang meneruskan tendangan bebas yang dilakukan Kieran Trippier dan sukses menjebol gawang tim tamu kemudian dilanjutkan dengan gol Saul Niguez di menit ke-75 yang diawalinya dengan memenangkan perebutan bola di area pertahanan Osasuna sebelum akhirnya menaklukkan Herrera.

Kemenangan ini melengkapi pekan positif yang dilakoni Atletico Madrid yang sebelumnya juga telah mengamankan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan atas Lokomotiv Moskow Rabu lalu. Tambahan tiga poin ini menghantarkan mereka yang sebelumnya berada di posisi ketujuh naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 17 pertandingan yang sudah dimainkan.

Los Rojiblancos masih tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen, Barcelona yang masih memiliki satu laga yang belum dimainkan dan lima poin dari Real Madrid yang masih belum memainkan dua laga.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Osasuna, La Liga

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini