Tundukkan Liverpool 1-0, Thomas Tuchel: Chelsea Layak Menang

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 05 Mar 2021, 17:00 WIB
Thomas Tuchel berharap Chelsea tetap jaga fokus untuk bisa finis di empat besar.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengaku puas dengan kemenangan 1-0 Chelsea atas Liverpool dan memuji kinerja apik yang ditampilkan anak asuhnya di laga tersebut.

Chelsea berhasil meraih tiga poin dalam kunjungan mereka ke Anfield melawan Liverpool pada Jumat (5/3) WIB. Sebiji gol dari Mason Mount di menit 42 telah berhasil membuat The Blues naik ke peringkat empat klasemen. Sementara pasukan Jurgen Klopp justru semakin jatuh ke peringkat ketujuh.

Thomas Tuchel senang dengan hasil yang diraih timnya tersebut, seraya memuji performa apik serta keinginan untuk menang yang ditunjukkan anak asuhnya di laga tersebut.

"Kami bermain dengan keberanian, memiliki momen luar biasa dengan bola, mengalami saat-saat yang kami butuhkan untuk menderita, tidak pernah kehilangan sikap dan keinginan," kata Tuchel usai laga, dilansir dari Sky Sports. "Ini kemenangan yang layak dan performa yang luar biasa," lanjutnya.

"Itu adalah kinerja tim yang sangat bagus.  Mereka mengajukan banyak pertanyaan kepada kami dan kami perlu memiliki jawabannya.

Para pemain sangat berani dan semuanya sangat tajam. Ini adalah permainan yang bernilai enam poin karena yang lain kalah.  Balapan masih berjalan, masih ada 11 pertandingan lagi."

Kemenangan atas The Reds ini membuat Chelsea berhasil melanjutkan catatan apiknya di bawah asuhan Tuchel, yakni 10 laga tanpa terkalahkan.

Pelatih asal Jerman itu kemudian berharap dapat terus melanjutkan catatan apiknya dan tak kehilangan fokus untuk mencapai target mereka musim ini, yakni mengakhiri liga di zona Liga Champions. "Kami melangkah selangkah demi selangkah. Kami tidak pernah bisa beristirahat dan tidak pernah merayakannya, tidak ada waktu untuk itu," tambahnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Liverpool

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini