Tundukkan Atletico 1-0, Thomas Tuchel: Chelsea Layak Menang

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 24 Feb 2021, 17:00 WIB
Thomas Tuchel lega timnya dapat menaklukkan Atletico Madrid.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Thomas Tuchel senang dengan kemenangan yang diraih Chelsea atas Atletico Madrid dan menyebut bahwa timnya layak mendapatkan kemenangan tersebut.

Chelsea berhasil meraih kemenangan penting setelah mengalahkan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2) WIB, dengan skor 1-0.

Gol akrobatik yang dilesakkan Olivier Giroud di menit 68 itu berhasil membuat The Blues berhasil mengantongi keunggulan agregat gol, di mana leg kedua bakal dimainkan di Stamford Bridge.

Sang juru taktik Thomas Tuchel tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah timnya mampu memenangkan pertandingan penting tersebut. Pelatih asal Jerman itu juga memuji performa yang ditampilkan anak asuhnya dan mengatakan bahwa mereka layak memenangkan laga yang diselenggarakan di Stadion Arena Nationala, Romania itu.

"Hasil fantastis, gol fantastis, sangat layak," kata Tuchel dilansir dari BT Sport. "Kami ingin mendominasi di lini tengah lawan, tidak pernah kehilangan konsentrasi, tidak melakukan kesalahan yang mudah dan selalu waspada terhadap serangan balik cepat untuk semua kualitas yang mereka miliki," lanjutnya.

"Itu adalah penampilan yang sangat disiplin. Ini adalah kerja keras, upaya tim - dasar untuk kemenangan besar."

Atletico Madrid asuhan Diego Simeone selama ini dikenal dengan permainan pragmatisnya. Pertahanan yang rapat serta dan mengandalkan serangan balik cepat. Namun Tuchel lega anak asuhnya mampu mengatasinya dengan baik.

"Kami tahu itu [Atletico mengemas pertahanan mereka] bisa terjadi. Kami ingin menjadi berani dan bermain di paruh lapangan mereka," tambahnya.

"Kami tahu mereka siap menderita dengan delapan orang di dalam kotak pertahanan sendiri. Tujuan kami adalah menjaga intensitas tetap tinggi. Inilah yang kami lakukan dengan sangat baik.

"Kami tidak pernah membiarkan mereka bernapas atau keluar untuk melakukan serangan balik. Kami mendapat hadiah besar dengan hasil ini. Ini salah satu tantangan terberat untuk membuka pertahanan seperti Atletico."

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Atletico Madrid, liga champions

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini