Tumpul di Lini Depan, Bos Chelsea Kritik Performa Romelu Lukaku Kontra City

Penulis: A Mahfuda
Minggu 16 Jan 2022, 14:36 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengkritik penampilan Romelu Lukaku dalam kekalahan 1-0 mereka dari Manchester City pada Sabtu (15/1) kemarin.

Manchester City asuhan Pep Guardiola kini memegang keunggulan 13 poin di puncak klasemen, setelah gol mengesankan dari Kevin De Bruyne pada babak kedua sukses memastikan kemenangan atas Chelsea di Etihad Stadium dalam pekan ke-22 Premier League.

The Blues hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan tersebut. Romelu Lukaku sebagai ujung tombak menjadi sosok yang terisolasi di lini depan. Dia kesulitan untuk terhubung dengan Hakim Ziyech dan Christian Pulisic di sampingnya.

Tak heran setelah pertandingan Thomas Tuchel mengaku kecewa dengan lemahnya daya gedor mereka tersebut dan mengklaim bahwa Romelu Lukaku kerap kehilangan bola dalam situasi yang sangat menjanjikan untuk menjadi sebuah peluang.

“Kami kehilangan terlalu banyak bola, kehilangan terlalu banyak bola dengan mudah, itu sebabnya kami memiliki statistik seperti ini, itu adalah masalah besar dalam permainan kami hari ini,” kata manajer Chelsea tersebut setelah pertandingan kepada BBC Sport.

Ketika ditanya secara spesifik soal performa Lukaku, Tuchel menjawab, “Terkadang dia perlu memberikan servis. Saya pikir dia juga termasuk. Dia kehilangan banyak bola tanpa tekanan, banyak bola hilang dalam situasi yang menjanjikan. Dia punya sebuah peluang besar, sehingga dia termasuk di dalamnya.”

“Tentu saja kami ingin memberikan servis kepadanya tapi dia adalah bagian dari tim dan performanya di lini depan, terutama pada babak pertama, kami seharusnya bisa melakukannya lebih baik. Kami perlu lebih baik karena kami punya peluang transisi di babak pertama.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tumpul-di-lini-depan-bos-chelsea-kritik-performa-romelu-lukaku-kontra-city
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini