Tumpul di Depan Gawang, Arsenal Samai Rekor 35 Tahun Silam

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Okt 2021, 11:30 WIB
Arsenal gagal mencetak gol ke gawang Brighton

Pierre-Emerick Aubameyang dkk. gagal mencetak gol ke gawang Brighton. (Foto: Steve Bardens/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal mencatatkan statistik mencetak gol terendah mereka di Premier League dalam 35 tahun setelah bermain imbang 0-0 melawan Brighton & Hove Albion pada Sabtu (2/10) malam WIB.

The Gunners berada di bawah tekanan Brighton di Amex Stadium dan beruntung bisa membawa pulang satu poin, dengan tim London utara sekarang hanya mencetak lima gol dari tujuh pertandingan Premier League pembuka mereka, total terendah mereka sejak musim 1986-87.

Hasil tersebut membuat Arsenal berada di urutan kesembilan dalam klasemen, dengan tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan pada musim 2021-22 sejauh ini.

The Gunners memulai Premier League musim ini dengan cara yang buruk, kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka sementara tidak mencetak gol dan kebobolan sembilan kali.

Bagiamana pun, pasukan Mikel Arteta bangkit sejak itu dan memenangkan tiga dan imbang sekali dari empat pertandingan berikutnya, membuat diri mereka naik ke papan tengah klasemen setelah sempat berada di posisi terbawah.

Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramdsale, mengatakan kepada Sky Sports setelah pertandingan melawan Brighton: “Secara pribadi dan kolektif, kinerjanya perlu lebih baik terutama dengan tempat yang ingin kami tuju. Ini poin lain dan menjadi bulan yang baik jadi kami terus melihat ke atas sekarang.

“Kami memiliki awal yang sulit, dan tidak ada yang bersembunyi dari itu. Kami telah berbelok di tikungan dengan empat hasil bagus, Anda dapat melihat struktur tim dan satu yang sedang berkembang di lapangan.”

Sementara itu, Arteta mengatakan kepada BBC Sport: “Kami kebobolan satu gol dalam lima pertandingan terakhir yang benar-benar positif. Ini adalah blok pertandingan yang sangat positif yang telah membantu kami mengubah situasi.

“Kami sekarang dapat fokus pada hal-hal yang kami lakukan dengan baik dan bekerja pada hal-hal yang perlu kami tingkatkan.”

Artikel Tag: Arsenal, brighton, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tumpul-di-depan-gawang-arsenal-samai-rekor-35-tahun-silam
468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini