Tumbang Lawan Mainz, Pelatih Bayern Ungkap Kondisi Cedera Serge Gnabry

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Jan 2021, 20:30 WIB
Cedera Serge Gnabry Tak Terlalu Parah

Serge Gnabry Dibopong Tim Medis Bayern Munich (Sumber: Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty Images)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Mainz 05 dengan skor 5-2 melalui pertandingan yang luar biasa, dan sempat diwarnai comeback dua gol. Akan tetapi, laga pekan ke-14 Bundesliga yang dimainkan di Allianz Arena, Senin (04/01) dini hari WIB itu harus memakan korban cedera, yakni Serge Gnabry.

Pada pertandingan itu Serge Gnabry yang tengah melakukan tusukan ke dalam kotak penalti terpaksa dilanggar oleh pemain Mainz, Leandro Barreiro, yang berujung pada hadiah tendangan 12 pas yang berhasil dieksekusi Robert Lewandowski di menit ke-76 untuk menjadi gol keempat Bayern Munich.

Sayangnya, pelanggaran itu membuat Gnabry tak bisa melanjutkan pertandingan, dan posisinya digantikan oleh pemain muda Jamal Musiala. Beruntungnya, setelah pertandingan pelatih Bayern Munich, Hans Flick mengabarkan bahwa cedera yang dialami oleh Serge Gnabry tak terlalu parah.

“Ini hanya memar. Kami pun berharap memang tidak seburuk itu. Tapi, tentu saja, sangat menyakitkan itu bagi Gnabry, terutama memar di bagian tulang kering,” ucap Hans Flick dikutip dari Sky Sports.

Cedera yang diderita Gnabry membuatnya diragukan tampil pada laga pekan ke-15 Bundesliga musim 2020/21, saat Bayern Munich melawan tuan rumah Borussia Monchengladbach di Borussia Park pada Sabtu (09/01) dini hari WIB. Menurut data dari Transfermarkt, sampai sejauh musim ini pemain berusia 25 tahun itu telah mencatat 20 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 4 gol dan menyumbang 3 assists.

Artikel Tag: serge gnabry, Bayern Munich, Hans Flick

2259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini