Tujuh Tahun Lalu, Moyes Tolak Datangkan Edinson Cavani ke MU

Penulis: Demos Why
Kamis 08 Okt 2020, 06:32 WIB
Edinson Cavani saat masih bermain bagi PSG.

Edinson Cavani (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport)

Berita Sepakbola: Raksasa Premier League, Manchester United, di musim panas tahun ini berhasil mendatangkan Edinson Cavani ke Old Trafford dengan status free agent. Namun MU ternyata memiliki peluang untuk mendatangkan Cavani tujuh tahun lalu namun ditolak oleh David Moyes.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Manchester United berhasil menambah opsi di lini depan mereka dengan mendatangkan Edinson Cavani di bursa transfer musim panas tahun ini. Striker Uruguay berusia 33 tahun itu didatangkan dengan status sebagai free agent alias gratisan usai kontraknya tak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain pada Juni 2020 lalu.

Namun kedatangan Cavani ke Old Trafford nyatanya membuat sebagian pihak memberikan tanggapan negatif. Bahkan tak sedikit yang menyebutnya sebagai pembelian panik Setan Merah setelah beberapa target mereka lepas begitu saja. Di sisi lain, beberapa pihak juga mengklaim Cavani yang dikenal sebagai bomber tajam dan sarat pengalaman masih bisa memberikan dampak bagi The Red Devils di musim ini.

Terlepas dari pro dan kontra penandatananan Cavani, dilansir dari The Athletic, Manchester United diklaim memiliki peluang untuk mendatangkan Edinson Cavani lebih awal. Dalam laporan tersebut, Ed Woodard pada 2013 lalu sempat mengusulkan nama Cavani kepada David Moyes untuk didatangkan dari Napoli. Tapi peluang itu disia-siakan oleh Moyes karena meragukan hasil pemantauan tim pemandu bakat Setan Merah.

Moyes boleh jadi menyesali keputusannya tersebut. Karena setelah penolakannya itu, Cavani memutuskan untuk merapat ke Paris Saint-Germain dan mencetak 200 gol selama tujuh tahun bermain bagi Les Parisiens dan merengkuh banyak trofi di kompetisi domestik.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United, David Moyes

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini