Tujuh Musim Bela Persib, Ini Laga Paling Berkesan Bagi Supardi

Penulis: M. Aldi
Jumat 01 Mei 2020, 23:00 WIB
Tujuh Musim Bela Persib, Ini Laga Paling Berkesan Bagi Supardi

Supardi ketika berfoto bersama Ismed Sofyan dan perangkat pertandingan di laga Persib vs Persija musim 2018 lalu

Berita Liga 1 Indonesia: Supardi didaratkan Persib pada awal musim kompetisi 2013 dari Sriwijaya FC. Bek kanan eksplosif itu pun menjelma menjadi pemain yang tidak tergantikan dalam skuat Maung Bandung meski sudah tidak muda lagi.

Sudah tujuh musim Supardi membela Persib. Hanya di tahun 2016 dia sempat menyebrang ke Sriwijaya dan memutuskan kembali ke Bandung. Ratusan laga pun sudah dimainkan pemain asal Pekanbaru ini bersama Persib.

Dari banyaknya laga yang dimainkan, ada satu pertandingan yang sangat berkesan di benaknya. Duel Persib melawan Persija pada musim 2018 lalu yang menurutnya akan selalu teringat.

Di laga ini Persib menang dramatis dengan skor 3-2. Dalam laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut, duel keras terjadi sejak peluit awal berbunyi. Kejar-kejaran angka pun tak terhindarkan. Dua kali Persib memimpin lewat gol Ezechiel N'douassel dan Jonatan Bauman, dua kali juga Persija berhasil menyamakan angka.

Adalah dua gol sundulan dari kreasi Jaimerson Xavier dan Rohit Chand yang selalu membuat Persib kehilangan keunggulan. Tapi di injury time babak kedua, Bojan Malisic menjadi pahlawan untuk Persib lewat tandukannya yang menaklukan Andritany Ardhiyasa.

"Mungkin momen yang terdekat yang masih teringat adalah 2018 saat melawan Persija. Kami berjuang hingga menit akhir. Dengan izin Allah, di menit 90-an Bojan (Malisic) cetak gol kemenangan menjadi 3-2. Laga itu menjadi momen yang melekat di hati saya," kata Supardi saat diwawancara.

Selain itu Supardi juga mengatakan ada banyak moment bersama Persib yang sulit dilupakan. Seperti ketika menjadi juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Tapi untuk laga yang berkesan lainnya, duel kontra Mitra Kukar di musim 2014 selalu terngiang.

Pada laga 8 besar ISL 2014 itu, Persib meraih kemenangan atas Naga Mekes dengan skor 2-1 di Si Jalak Harupat.Sempat lebih dulu kecolongan oleh Herman Dzumafo, gol tendangan bebas dari Firman Utina dan kreasi Vladimir Vujovic membalikan keadaaan.

"Sebenarnya banyak pertandingan sulit dan akhirnya kami menang. Bukan mengesampingkan laga lainnya. Banyak momen penting di pertandingan lain. Ini memperlihatkan perjuangan pemain tanpa lelah," tukas Supardi.

Artikel Tag: Supardi, Persib, Bandung

329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini