Tuchel Tegaskan Edouard Mendy Tetap Kiper Pilihan Utama Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 05 Des 2021, 09:19 WIB
Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel menegaskan bahwa Edouard Mendy tetap menjadi kiper utama Chelsea, meski banyak yang menyuarakan untuk mencoretnya dari skuat usai sejumlah kesalahan yang berujung kekalahan 3-2 dari West Ham pada Sabtu (4/12).

Pemain internasional Senegal itu telah berhasil membuktikan diri sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Premier League sejak langkah transfernya senilai 22 juta pounds (Rp421 milyar) dari Rennes tahun lalu.

Namun pemain berusia 29 tahun itu mengalami hari buruk di London Stadium melawan, di mana ia memberikan penalti kepada West Ham United usai menjatuhkan Jarrod Bowen di kotak penaltinya sendiri.

Edouard Mendy juga dianggap bersalah untuk gol kemenangan The Hammers pada menit ke-87 karena ia gagal membendung umpan silang Arthur Masuaku yang justru masuk ke gawangnya.

Namun terlepas dari kesalahannya itu, Thomas Tuchel menegaskan bahwa Mendy masih akan mempertahankan posisinya sebagai kiper pilihan pertama Chelsea.

Ketika ditanya oleh beIN Sports apakah dia akan mempertimbangkan untuk mencopot Mendy daristarting XI, Tuchel menggelengkan kepala dan menjawab, “Saya rasa tidak.”

Tuchel kemudian meminta para pemain The Blues untuk mengurangi kesalahan individu menyusul kekalahan kedua mereka di Premier League musim ini.

“Kebobolan lima gol dalam tiga pertandingan bukanlah masalah, tapi tiga gol dalam satu pertandingan adalah masalahnya,” tambah pelatih asal Jerman itu.

“Jika Anda melakukan ini, jika kami terus memberikan gol dengan kesalahan besar kami tidak akan mendapatkan hasil di level teratas. Kami benci kalah, itu terjadi hari ini, kami tahu mengapa. Kami perlu tetap fokus, mengurangi kesalahan individu kemudian kami akan mendapatkan hasil.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-tegaskan-edouard-mendy-tetap-kiper-pilihan-utama-chelsea
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini