Tuchel Tak Yakin PSG Bisa Tumbangkan MU di Old Trafford

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Feb 2019, 08:27 WIB
Tuchel Tak Yakin PSG Bisa Tumbangkan MU di Old Trafford

Thomas Tuchel (Paris Saint-Germain)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengisyaratkan jika dirinya kurang yakin terhadap peluang timnya untuk menang atas Manchester United. Salah satu alasannya karena mereka datang ke Old Trafford dalam kondisi pincang.

Manchester United akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan menjadi Paris Saint-Germain di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari WIB. Pada laga ini, MU dijagokan oleh banyak pihak lantaran dalam 11 laga terakhir mereka di semua kompetisi mampu meraih hasil nyaris sempurna dengan rincian 10 kali menang dan sekali meraih hasil imbang.

Namun kondisi berbeda justru kini dihadapi oleh PSG. Pasalnya kedatangan Les Parisiens ke Old Trafford ketika kondisi timnya sedang pincang lantaran ditinggal Neymar dan Edinson Cavani yang dibekap cedera. Belum lagi dua pemain lainnya yakni Marco Verratti dan Thomas Meunier juga ikut-ikutan menyusul ke ruang perawatan.

Kondisi ini pula yang akhirnya membuat Tuchel pesimis PSG bisa meraih hasil sempurna saat tandang ke markas MU dini hari nanti. Tuchel juga menyadari jika MU merupakan salah satu tandangan terberat mereka musim ini lantaran Setan Merah dikenal sebagai tim yang kuat saat tampil di markas sendiri.

"Peluangnya adalah 50-50 selama 180 menit. Tapi jika dihitung besok saja, tim kandang (diuntungkan). Saya tidak terlalu yakin (akan laga di Old Trafford). Tapi jika dibandingkan selama 180 menit, leg kedua di Paris, kami sangat kuat di Parc des Princes," ujar Tuchel dilansir dari Evening Express.

"Namun sekali lagi peluangnya 50-50. Laga akan ditentukan hal detail. Anda mendapat kartu kuning atau merah, semua bisa berubah. Laga akan ketat."

"Kondisi benar-benar berbeda (sekarang). Mereka bermain dengan kepercayaan diri tinggi, mencetak banyak gol, dan kerap unggul banyak dalam waktu cepat."

"Itu adalah rentetan hasil impresif dan bermain di Old Trafford melawan MU pada momen ini menjadi salah satu tantangan terberat yang bisa Anda hadapi. Tapi, kami berada dalam kondisi bagus ketika mengakhiri fase grup. Kemudian ada undian dan semua berubah dengan cepat."

"Saya sempat berkata 'mari bicarakan ini di bulan Februari karena akan jadi tantangan berat, karena skuat (MU) sedang bagus-bagusnya. Besok bakal jadi tantangan luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-tak-yakin-psg-bisa-tumbangkan-mu-di-old-trafford
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini