Tuchel: Siklus Sudah Berakhir bagi Cesar Azpilicueta di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 22 Mei 2022, 09:56 WIB
Cesar Azpilicueta (Sumber: Getty)

Cesar Azpilicueta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengungkapkan jika Cesar Azpilicueta sangat mungkin meninggalkan Chelsea musim panas ini, mengingat dia sudah mencapai “akhir siklus” dengan memenangkan segalanya di London Barat.

Sosok Cesar Azpilicueta sudah bisa dianggap sebagai legenda modern di Stamford Bridge. Bek veteran asal Spanyol itu sukses memenangkan setiap trofi yang tersedia sejak berseragam Chelsea pada 2012 silam.

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu akan berakhir pada akhir musim ini, namun diketahui bahwa klausul terkait performanya sepanjang musim ini secara otomatis telah memicu perpanjangan masa tinggalnya.

Azpilicueta sendiri disebut-sebut bakal bergabung dengan Barcelona dalam status bebas transfer sebelum klausulnya tersebut diaktifkan, namun Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa peluang sang bek untuk hengkang musim panas ini masih terbuka karena alasan pribadinya.

Ditanya tentang masa depan Azpilicueta, Tuchel berkata, “Kami punya banyak pembicaraan ini karena dia sudah memenangkan segalanya setelah Piala Dunia Antarklub, lalu tiba-tiba mengingat situasi pribadinya, saya dapat memahami pemikiran ini bahwa mungkin sebuah siklus sudah berakhir.”

“Dia mencintai klub, dia menyukai tantangan, dia senang berada di sini dan dia adalah kapten kami. Kami masih berdialog dan di beberapa titik kami juga egois,” sambungnya.

“Mengingat fakta bahwa kami sudah kehilangan bek kunci (Rudiger dan Christensen) bukanlah skenario yang ideal untuk memikirkan kehilangan Azpi bahkan jika saya dapat memahami sudut pandang pribadinya.”

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-siklus-sudah-berakhir-bagi-cesar-azpilicueta-di-chelsea
1033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini