Tuchel Senang Bisa Lengkapi Koleksi Trofi Chelsea di Era Roman Abramovich

Penulis: A Mahfuda
Senin 07 Mar 2022, 10:06 WIB
Roman Abramovich (Sumber: PA Images)

Roman Abramovich (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengaku bangga bisa menyelesaikan bagian terakhir dari koleksi trofi Roman Abramovich sebelum pemilik asal Rusia tersebut menjual klub.

Chelsea sukses mengangkat Piala Dunia Antarklub bulan lalu, yang mana itu berarti bahwa Roman Abramovich kini telah memenangkan semua trofi yang tersedia selama kepemilikannya di klub London Barat, termasuk di Premier League, Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.

Seperti diketahui, Abramovich mengumumkan pada Kamis (3/3) kemarin bahwa dirinya akan menjual klub yang sudah dimilikinya sejak 2003 itu, menyusul kemungkinan adanya sanksi dari Pemerintah Inggris terkait penyerangan Rusia ke Ukraina.

Abramovich diduga memiliki hubungan dekat dengan presiden Rusia, Vladimir Putin, meskipun klaim tersebut selalu dibantah oleh pria berusia 55 tahun itu.

Terlepas dari masalah politik, Thomas Tuchel mengaku senang menjadi bagian dari era Abramovich di Chelsea dan bahkan membantunya melengkapi koleksi trofinya di klub London Barat.

“Sangat senang kami bisa memberinya ini dan memenangkannya untuknya. Setidaknya kami menutup koleksi ini untuknya dan untuk usaha serta semangat dan komitmennya untuk klub. Ini adalah waktu yang tepat untuk masalah ini,” kata Tuchel.

Diyakini sudah ada sejumlah penawaran di angka 3 miliar pounds (Rp57 triliun) untuk membeli klub raksasa London tersebut, namun angka itu masih di bawah harga yang diharapkan Abramovich sebesar 4 miliar pounds (Rp76 triliun).

Artikel Tag: Roman Abramovich, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-senang-bisa-lengkapi-koleksi-trofi-chelsea-di-era-roman-abramovich
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini