Tuchel: Semua Pemain PSG Mulai Pikirkan Dortmund

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Feb 2020, 02:48 WIB
Tuchel: Semua Pemain PSG Mulai Pikirkan Dortmund

Thomas Tuchel (Foto: Dave Winter/Icon Sport via Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, tak menampik bahwa seluruh pemainnya kini mulai memikirkan laga kontra Borussia Dortmund di tengah pekan depan. Sang manajer menilai hal itu wajar karena ini merupakan laga yang sangat penting bagi Les Parisiens.

Paris Saint-Germain sendiri akan menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Untuk pertandingan leg pertama sendiri akan digelar di Signal Iduna Park, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Meski baru akan digelar tengah pekan depan, Tuchel tak menampik bahwa fokus seluruh pemainnya mulai beralih pada laga kontra Dortmund kendati mereka masih memiliki satu pertandingan lain di Ligue 1 pada akhir pekan ini yakni tandang ke markas Amiens, Sabtu (15/2) malam WIB. Kendati demikian Tuchel bisa memahami hal tersebut karena laga kontra Die Borussen merupakan pertandingan yang sangat penting bagi Les Parisiens.

"Mungkin kami harus bisa menerima kondisi di mana semua orang sudah mulai memikirkan laga kontra Dortmund, mungkin para pemain juga memikirkan hal serupa," ujar Tuchel kepada PSG TV.

"Mungkin kami juga harus menerima bahwa kami tak memiliki gairah yang cukup besar saat menghadapi Amiens dan tidak akan seperti saat kami tampil di perempat final Coupe de France atau sebelum laga kontra Lyon."

"Itu normal dan kami harus bisa menerimanya. Itu tidak buruk sama sekali."

"Namun seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa saya sangat yakin di awal pertandingan serta dua hingga tiga jam sebelum laga [kontra Amiens] para pemain kami akan mencurahkan fokusnya pada pertandingan tersebut. Saya benar-benar yakin."

"Kondisi seperti ini sangat wajar. Pertandingan ini merupakan laga tandang dan ada pertandingan lainnya pada hari Selasa. Wajar jika mereka mulai memikirkan Dortmund," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, liga champions

606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini