Tuchel: Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek Main Tanpa Tekanan

Penulis: A Mahfuda
Selasa 05 Okt 2021, 10:38 WIB
Ross Barkley (Sumber: Getty)

Ross Barkley (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji penampilan Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek dalam kemenangan 3-1 atas Southampton akhir pekan lalu.

Ross Barkley kelihatan akan meninggalkan Chelsea di musim panas, namun dia akhirnya tetap di klub dan perlahan-lahan menemukan waktu bermain di tim utama.

Pemain berusia 27 tahun itu memang belum tampil starter untuk The Blues musim ini, namun dia turun dari bangku cadangan dalam dua laga terakhir, pertama melawan Juventus di Liga Champions dan kemudian melawan Southampton pada Sabtu (2/10) kemarin.

Gelandang tersebut cuma punya tujuh menit waktu normal melawan The Saints, akan tetapi dia berhasil memanfaatkannya dengan baik lewat umpan panjang yang luar biasa kepada Cesar Azpilicueta di sayap kanan, yang kemudian memberikan umpan silang kepada Timo Werner untuk membawa Chelsea unggul 2-1.

Ben Chilwell lantas mencetak gol pada menit-menit terakhir untuk menyudahi pertandingan dengan skor akhir 3-1 di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel pun mengaku terkesan dengan gelandang tersebut, juga Ruben Loftus-Cheek yang menjadi starter dalam laga kontra Southampton.

Padahal bisa dibilang mereka berdua sebelumnya merupakan pemain “buangan”. Baik Barkley dan Loftus-Cheek menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman, di Aston Villa dan Fulham, dan masa depannya di London Barat jadi abu-abu.

“Ross punya situasi yang sangat bagus di Juventus di mana dia mengirimkan operan ke Romelu Lukaku untuk peluang terbaik kami dalam pertandingan tersebut,” ucap Tuchel.

“Tapi yang paling penting adalah Ruben dan Ross tidak merasakan tekanan, mereka senang mendapat peluang ini, untuk merasakan dukungan tersebut.”

“Mungkin mereka tidak bisa membayangkan mendapatkan menit-menit penting enam minggu lalu. Mereka dapat membantu kita karena mereka memiliki semangat yang benar-benar positif karena mereka tidak merasakan tekanan.”

Artikel Tag: Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-ross-barkley-dan-ruben-loftus-cheek-main-tanpa-tekanan
1305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini