Tuchel: Romelu Lukaku Tak Bahagia dengan Situasinya di Chelsea Saat ini

Penulis: A Mahfuda
Kamis 10 Mar 2022, 15:51 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengakui bahwa Romelu Lukaku tak bahagia dengan situasinya di Chelsea dan hal tersebut tidaklah mudah bagi sang striker karena dia harus berjuang untuk masuk ke starting XI.

Pemain berusia 28 tahun itu memang belum secara konsisten menunjukkan performa terbaiknya musim ini sejak kembali ke Chelsea dari Inter Milan musim panas lalu. Ia hanya mencetak 11 gol di semua kompetisi, angka yang jauh dari ekspektasi klub London Barat setelah membelinya seharga 97,5 juta pounds (Rp1,8 triliun).

Dengan kesulitannya itu, membuat Lukaku kini tak menjadi pilihan langsung di starting line-up Thomas Tuchel saat ini. Dia bahkan tak menjadi prioritas dalam laga krusial seperti melawan Lille di Liga Champions, final Piala Liga Inggris melawan Liverpool dan pertandingan Premier League terakhir di Burnley.

Mengingat performa Kai Havertz yang sedang on-fire, Lukaku tampaknya belum akan kembali menjadi striker utama dalam waktu dekat dan Tuchel mengakui bahwa situasi itu sulit bagi bintang asal Belgia tersebut.

“Tentu saja, saat ini tidak mudah baginya namun dia tetap anggota tim, anggota penting tim,” ujar Tuchel dalam konferensi pers menjelang pertemuan dengan Norwich City di Premier League pada Jumat (11/3) dini hari WIB nanti.

“Selalu ada peluang (untuk Lukaku) karena Kai juga bisa memainkan lebih banyak posisi, kami bisa bermain dengan dua striker seperti di babak kedua melawan Burnley dan Luton. Selalu ada peluang, bukan hanya Romelu. Juga untuk Timo Werner dan terkadang salah satu gelandang. Ini adalah kualitas yang membuat perbedaan.”

Namun demikian, Tuchel memuji sikap profesional Romelu Lukaku meski lebih sering berada di bangku cadangan akhir-akhir ini.

“Romelu bersaing itu seperti yang lainnya. Ini lah yang kita butuhkan. Dia tetap positif. Dia tidak menyukai situasinya, tidak ada yang menyukainya. Dia menanganinya dengan sangat profesional. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk menghormati dan mendukungnya seperti yang lain,” jelasnya.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-romelu-lukaku-tak-bahagia-dengan-situasinya-di-chelsea-saat-ini
941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini