Tuchel: Olivier Giroud dan Edinson Cavani Adalah Striker Top

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 27 Feb 2021, 17:00 WIB
Thomas Tuchel puji kualitas yang dimiliki Olivier Giroud dan Edinson Cavani.

Edinson Cavani - Olivier Giroud (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Baik Chelsea ataupun Manchester United memiliki satu kesamaan. Kedua tim sama-sama diperkuat oleh ujung tombak yang usianya sudah menyentuh angka 34 tahun, yaitu Olivier Giroud dan Edinson Cavani.

Terlepas dari usianya yang tak lagi muda, keduanya masih punya peran yang cukup vital bagi masing-masing tim. Olivier Giroud baru saja membuat klub asal London Barat itu meraih kemenangan penting di Liga Champions berkat gol cantiknya ke gawang Atletico Madrid. Sementara Cavani, meskipun saat ini mengalami cedera otot ringan, telah berhasil mencatatkan 6 gol dari 17 penampilannya bersama Setan Merah.

Jelang laga penting Chelsea kontra Manchester United pada Minggu (28/2) WIB, pelatih The Blues Thomas Tuchel memuji kualitas dua penyerang gaek tersebut.

"Lihat mereka saat mereka bertukar baju; mereka benar-benar bugar. Kebugaran mereka adalah kuncinya. Dia [Giroud] tidak memiliki lemak di tubuhnya, sama seperti Edi [Cavani]," kata Tuchel dilansir dari Goal.

"Edi adalah pemain seperti Oli, sebagai No 9 yang selalu peduli dengan tim, akan menderita untuk tim, selalu siap berkorban, selalu siap melakukan lari untuk membuat ruang menjadi terbuka. Ini adalah karakteristik mereka berdua," lanjutnya.

Saat ini Thomas Tuchel memiliki Giroud di dalam timnya, namun sebagaimana diketahui, pelatih berkebangsaan Jerman itu juga pernah bekerja sama dengan Edinson Cavani semasa di Paris Saint-Germain.

Menurut Tuchel, kedua pemain itu mampu bermain sampai usia kepala tiga karena keduanya mampu menjaga kondisi kebugaran tubuh mereka. Ketenangan serta pengalaman bermain di level tertinggi juga menjadi faktor yang membuat mereka masih menjadi andalan di timnya masing-masing.

"Di dalam kotak penalti lawan, mereka berdua adalah finisher yang sangat baik, mereka berpengalaman, mereka tidak gugup dan mereka berdua ketenangan.

"Jadi mereka berdua adalah penyerang kualitas terbaik, nomor 9 berkualitas tinggi dan bagi saya kebugaran dan disiplin diri mereka adalah kunci kesuksesan mereka."

Artikel Tag: Olivier Giroud, Edinson Cavani, Thomas Tuchel, Manchester United, Chelsea

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini