Tuchel: N'Golo Kante Sosok Penting bagi Chelsea, Tapi...

Penulis: A Mahfuda
Jumat 20 Mei 2022, 14:54 WIB
N'Golo Kante (Sumber: Getty)

N'Golo Kante (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengklaim bahwa N’Golo Kante akan tetap menjadi pemain kunci jika saja ia mampu memberikan lebih banyak menit bermain di lapangan.

Pemain internasional Prancis itu sering keluar masuk skuat The Blues musim ini karena cedera dan pada Jumat (20/5) dini hari WIB tadi ia gagal memberikan penampilan terbaiknya melawan Leicester City, yang membuat dia ditarik pada babak kedua dalam hasil imbang 1-1 tersebut.

Meski gelandang berusia 31 tahun itu masih bisa menjadi starter dalam 26 pertandingan Premier League dan Liga Champions sepanjang 2021-22 ini, tapi Thomas Tuchel mengaku butuh kontribusi lebih banyak dari seorang pemain yang pernah jadi sosok krusial dalam kesuksesan Chelsea di Eropa musim lalu.

Berbicara kepada wartawan seusai laga, Tuchel mengatakan, “Saya pikir N’Golo Kante adalah kunci kami, namun pemain kunci harus berada di lapangan dan dia hanya bisa memainkan 40% persen dari keseluruhan pertandingan. Dia adalah Mo Salah kami, Virgil van Dijk. Dia adalah Kylian Mbappe kami.”

“Tahun lalu, saya pikir dalam lima pertandingan terakhir Liga Champions merekalah yang menyerahkan trofi kepadanya. Saya pikir mereka menyerahkannya bahkan sebelum pertandingan. Ini sangat penting bagi kami untuk menemukan solusi.”

“Saya tak memainkannya tapi itu fakta bahwa kami sangat merindukannya dan dia membawa sesuatu yang unik di dunia sepakbola. Dia bisa mengangkat semua orang dan membuat perbedaan.”

Melawan Leicester City, Chelsea sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat dari James Maddison pada menit ke-6, sebelum akhirnya skor berhasil disamakan oleh Marcos Alonso pada menit ke-35. Tak ada gol lagi yang tercipta pada babak kedua, sehingga The Blues harus puas dengan hanya satu poin.

Terlepas itu, pasukan Tuchel masih mempertahankan tempatnya di peringkat ketiga klasemen Premier League, sementara Leicester City di peringkat kesembilan.

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-ngolo-kante-sosok-penting-bagi-chelsea-tapi
1326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini