Tuchel: Neymar Tidak Cocok Jadi Kapten PSG

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 12 Mei 2019, 17:43 WIB
Tuchel: Neymar Tidak Cocok Jadi Kapten PSG

Neymar / via AP Photo

Berita Liga Perancis: Thomas Tuchel menepis isu soal jabatan kapten Paris Saint-Germain yang bakal diberikan kepada Neymar dan mengatakan bahwa pemain asal Brasil tersebut tidak memilliki kapasitas untuk menjabat sebagai kapten tim.

Pelatih asal Jerman tersebut baru-baru ini mendapat pertanyaan dari media-media di Prancis mengapa Neymar tidak dijadikan sebagai kapten di skuat Les Parisiens.

Setelah Neymar tampil apik kemarin, usai menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 2-1 PSG atas Angers, Tuchel kembali dihadapkan dengan pertanyaan tersebut.

"Kami memiliki dua kapten, Thiago Silva dan Marquinhos, dan kami tidak akan mengganti mereka," ujar Tuchel kepada Canal Plus.

"Bagi saya, [Neymar] tidak memiliki kapasitas untuk menjadi kapten."

"Ia memang pemimpin di lini serang dan saya tidak mengerti kenapa semua orang membicarakan hal ini [soal jabatan kapten PSG]. Kami sudah punya Thiago Silva dan Marquinhos dan mereka fantastis," sambung Tuchel.

Meski sukses menjuarai Ligue 1 musim ini, performa PSG di liga menurun sejak bulan Maret dan kemenangan atas Angers kemarin merupakan kemenangan away pertama di empat laga away terakhir.

Dua gol kemenangan PSG dicetak oleh Neymar di menit ke-20, serta Di Maria pada menit ke-58.

PSG sebenarnya hampir mencetak cleansheet pada kali ini namun sayang, mereka harus mendapatkan hukuman penalti di menit ke-85 usai Marquinhos melanggar Wilfried Kanga di kotak penalti.

Marquinhos pun langsung mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran itu. Sepakan penalti Flavien Tait sebenarnya mampu ditepis oleh Gianluigi Buffon. Sayangnya, tepisan Buffon kurang sempurna dan bola rebound berhasil dimanfaatkan Tait untuk mencetak satu gol pelipur lara bagi tim tuan rumah.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Neymar, PSG

336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini