Tuchel Minta PSG Jangan Terlalu Khawatir Soal Kutukan di Liga Champions

Penulis: Demos Why
Rabu 12 Feb 2020, 13:18 WIB
Tuchel Minta PSG Jangan Terlalu Khawatir Soal Kutukan di Liga Champions

Thomas Tuchel (Foto: Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengingatkan Les Parisiens untuk tidak terlalu khawatir terkait kutukan bagi timnya di babak 16 besar Liga Champions. Tuchel hanya meminta PSG untuk tampil maksimal di laga kontra Borussia Dortmund nanti.

Bukan rahasia lagi bahwa Paris Saint-Germain memiliki pengalaman yang sangat pahit di babak 16 besar Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Pasalnya selama itu di fase ini PSG harus tersingkir secara dramatis dimulai kekalahan dari Barcelona, Real Madrid, hingga musim kemarin dipermalukan Manchester United.

Akibat tren negatif tersebut beberapa waktu lalu direktur sepakbola PSG, Leonardo, mengakui bahwa selalu ada aura negatif yang menyelimuti tim di setiap babak 16 besar Liga Champions. Termasuk di musim ini di mana beberapa pemain pilar mereka harus menepi karena cedera.

Namun Tuchel menegaskan bahwa timnya tak boleh terlalu khawatir dengan hal-hal seperti itu dan memilih fokus menghadapi Borussia Dortmund dengan mengerahkan segenap kemampuan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Sejarah membuktikan bahwa PSG sebelumnya harus tersingkir gara-gara Barca, Real, dan Man United. Semua pihaklantas menilai PSG bersalah karena telahbermain buruk. Namun yang harus diingat bahwa tidak setiap tim hebat akan selalu meraih hasil positif. Bagi saya, tak ada gunanya memikirkan hal-hal seperti itu," ujar Tuchel dilansir dari France Football.

"Kami sangat gembira bisa mencapai tahap ini, ada di babak 16 besar. Kami sangat bersyukur karena ini merupakan mimpi setiap orang untuk bisa tampil di pertandingan seperti ini. Kami memiliki perasaan yang sangat positif. Yang harus dilakukan hanyalah memberikan semua kemampuan, itu saja. Anda tak boleh terpengaruh oleh apa pun," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, liga champions

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini