Tuchel Menolak, Kini Xabi Alonso Jadi Kandidat Pelatih Bayer Leverkusen

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Okt 2022, 23:30 WIB
Bayer Leverkusen

Xabi Alonso Saat Masih Bermain Bersama Bayern Munich (Sumber: TimesNow)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen dikabarkan akan segera memecat Gerardo Seoane dari jabatannya sebagai pelatih kepala, menyusul hasil buruk mereka di kompetisi Bundesliga. Hingga pekan ke delapan usai, Leverkusen baru mengumpulkan lima poin dan terbenam di zona degradasi.

Menurut laporan dari laman Mirror, Gerardo Seoane paling lama akan dipecat pada akhir pekan ini. Klub berjuluk Die Werkself itu berencana untuk menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih pengganti. Kebetulan, Tuchel saat ini sedang menganggur setelah dipecat oleh Chelsea.

Akan tetapi, Tuchel terlihat enggan untuk melatih Bayer Leverkusen, karena masih ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga menyusul kekecewaannya karena dipecat oleh The Blues secara tiba-tiba.

Kini, legenda Bayern Munich, Xabi Alonso, diklaim akan menjadi pelatih pengganti Gerardo Seoane. Apabila rumor tersebut benar adanya, maka Leverkusen akan menjadi tim senior pertama yang dilatih oleh Alonso, karena tiga musim sebelumnya mantan gelandang andalan Timnas Spanyol itu hanya menjadi pelatih Real Sociedad B.

Melatih tim senior di kompetisi elit memang telah menjadi cita-cita Xabi Alonso sejak tahun lalu, tepatnya ketika ia masih melatih tim kedua Real Sociedad.

“Setiap orang memiliki keputusan tersendiri. Saya mencoba mengambil langkah ini (jadi pelatih) berdasarkan inisiatif sendiri, tidak didorong. Saya memiliki ambisi untuk melatih tim elit, tetapi saya tidak akan terburu-buru untuk mewujudkannya,” ucap Alonso pada tahun lalu.

“Saya sangat senang di mana saya berada (melatih Real Sociedad B). Garis waktu saat ini hanya untuk mempertahankan tempat kami di Segunda tahun ini,” pungkasnya kala itu.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, Xabi Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-menolak-kini-xabi-alonso-jadi-kandidat-pelatih-bayer-leverkusen
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini