Tuchel Mau Rekrut Dua Bek Tengah Lagi ke Chelsea Setelah Kalidou Koulibaly

Penulis: A Mahfuda
Rabu 13 Jul 2022, 23:12 WIB
Kalidou Koulibaly (Sumber: Getty)

Kalidou Koulibaly (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Kalidou Koulibaly tidak akan menjadi satu-satunya bek tengah yang direkrut Chelsea musim panas ini. Thomas Tuchel dikabarkan bakal menambahkan dua bek tengah lagi ke dalam skuatnya.

Klub London Barat tersebut sedikit lagi mencapai kesepakatan 33,8 juta pounds (Rp608 miliar) dengan Napoli untuk membawa Kalidou Koulibaly, meskipun struktur kesepakatan dan persyaratan pribadi masih belum rampung.

Meski begitu, tak ada masalah berarti yang perlu dikhawatirkan dan pemain internasional Senegal itu diperkirakan bakal menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun di Stamford Bridge.

Dilansir dari The Athletic, Koulibaly tidak akan menjadi satu-satunya bek tengah baru yang datang ke Stamford Bridge musim panas ini.

The Blues diketahui tengah berupaya keras untuk mengontrak kembali Nathan Ake dari Manchester City. Kesepakatan untuk mantan pemain mereka itu diperkirakan akan menelan biaya sekitar 45 juta pounds (Rp810 miliar) dan pembicaraan sejauh ini berjalan positif.

CheIsea sebenarnya memiliki opsi untuk menebus pemain internasional Belanda tersebut dengan mahar 40 juta pounds (Rp720 miliar), yang termasuk dalam kesepakatannya ke  Bournemouth pada 2017 silam, akan tetapi mereka menolak kesempatan itu.

Persyaratan pribadi tampaknya tidak akan menjadi masalah. Ake diyakini sangat terbuka dengan peluang untuk kembali ke Stamford Bridge.

Setelah berhasil mengamankan Koulibaly dan Ake, Tuchel ingin memboyong bek tengah ketiga yang lebih berpengalaman.

Menurut The Telegraph, Presnel Kimpembe akan menjadi pemain ketiga yang ingin direkrut The Blues di lini belakang. Tuchel pernah bekerja dengan pemain 26 tahun itu selama ia bertugas di Paris Saint-Germain.

Kimpembe juga cukup mengenal Thiago Silva setelah bermain bersama selama beberapa musim di PSG dan itu akan menjadi nilai tambah mengingat kini hanya Silva satu-satunya bek tengah berpengalaman di kubu Chelsea.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Chelsea, Napoli, Nathan Ake, Presnel Kimpembe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-mau-rekrut-dua-bek-tengah-lagi-ke-chelsea-setelah-kalidou-koulibaly
1395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini