Tuchel Masukkan Pemain Akademi, Lewis Bate untuk Laga Kontra Barnsley

Penulis: A Mahfuda
Kamis 11 Feb 2021, 14:12 WIB
Lewis Bate

Lewis Bate (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel, memasukkan Lewis Bate ke dalam skuat The Blues untuk pertandingan Piala FA mereka melawan Barnsley pada Jumat (12/2) dini hari WIB nanti.

Lewis Bate sudah berlatih dengan tim utama sejak pekan ini, namun pemain berusia 18 tahun itu belum melakukan debut seniornya.

Dia adalah pemain reguler di tim Chelsea U-23 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League 2 pada bulan Desember lalu.

Tino Anjorin, yang telah menetak delapan gol dalam delapan penampilan untuk skuat U-23 musim ini, juga dimasukkan dalam skuat Tuchel untuk lawan ke Barnsley nanti.

Pemain berusia 19 tahun itu melakukan debut penuhnya di bawah arahan Frank Lampard ketika The Blues bermain imbang 1-1 di kandang melawan Krasnodar di Liga Champions pada Desember.

Billy Gilmour, N’Golo Kante dan Hakim Ziyech semuanya diharapkan bakal tampil starter untuk laga di babak kelima Piala FA tersebut setelah hampir tidak tampil semenjak Tuchel menggantikan Lampard bulan lalu.

Selain itu, Thomas Tuchel juga mengonfirmasi bahwa Kepa Arrizabalaga akan mendapat peluang tampil starter ketujuhnya musim ini, usai kehilangan tempatnya dari Edouard Mendy di awal musim.

“Ini adalah kesempatan dan semoga dia tidak ingin berprestasi berlebihan,” kata Tuchel.

"Saya ingin dia bermain normal. Dia tidak harus menunjukkan kepada saya atau siapa pun bahwa dia siap menjadi No.1 Spanyol.”

Thiago Silva serta Timo Werner, yang mengalami cedera kaki dalam kemenangan terakhir melawan Sheffield United, akan absen dalam perjalanan ke Barnsley kali ini.

Kai Havertz tidak terlihat dalam sesi latihan pekan ini dan diperkirakan dia tidak akan tampil. Sementara itu, Christian Pulisic sempat melewatkan laga melawan Sheffield karena masalah keluarga tapi dia sudah kembali berlatih pekan ini.

Artikel Tag: lewis bate, Chelsea, Thomas Tuchel

1209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini