Tuchel: Mason Mount Pemain 'Paket Lengkap' di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 03 Mei 2021, 09:06 WIB
Mason Mount

Mason Mount (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel percaya gelandang Chelsea, Mason Mount, adalah pemain “paket lengkap”, setelah ia kembali menunjukkan penampilan yang menakjubkan untuk The Blues melawan Fulham.

Mason Mount telah menjadi bagian penting dari kesuksesan The Blues musim lalu dan musim ini, dan ia selalu menjadi andalan untuk Thomas Tuchel sejak kedatangannya pada Januari lalu usai kepergian Frank Lampard.

Pemain berusia 22 tahun itu ditempatkan di lini tengah melawan Fulham pada Sabtu (1/5) kemarin, dan dia sekali lagi tampil gemilang di mana dia dengan cantik mengambil bola dari udara untuk kemudian memberikan assist untuk gol pembuka Kai Havertz dalam kemenangan 2-0 tersebut.

Dan Thomas Tuchel mengatakan “senang” bisa memiliki Mount di timnya dan bisa melihatnya berkembang sebagai seorang pemain.

“Dia memiliki paket lengkap, secara mental, dalam hal bakat dan fisik dan bagian terpenting adalah karakternya, dia rendah hati dan dia pria yang baik,” ujar pelatih Chelsea itu.

"Dia datang ke Cobham setiap hari untuk mempelajari sesuatu yang baru dan memiliki pengalaman baru. Dia adalah orang yang dapat pulih dengan sangat cepat, dia adalah pemain yang sangat fisik dan sepenuhnya beradaptasi dengan sepak bola Premier League. Dia memiliki kepercayaan diri yang besar dalam cara yang sangat positif.”

Meski tampil gemilang, namun Mount dikhawatirkan bakal absen untuk laga pada Kamis (6/5) mendatang melawan Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions.

Pemain internasional Inggris itu salah mendarat menggunakan punggungnya, dan harus digantikan oleh Tammy Abraham.

Artikel Tag: Mason Mount, Chelsea, Thomas Tuchel

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini