Tuchel: Jangan Nilai Musim Chelsea dengan Dua Adu Penalti Dong!

Penulis: A Mahfuda
Kamis 19 Mei 2022, 22:48 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, enggan menilai musim 2021-22 secara keseluruhan hanya dengan kegagalan adu penalti di final Piala Carabao dan Piala FA.

Meski kalah dari Liverpool di final kedua turnamen tersebut, tapi musim The Blues masih bisa dibilang sukses mengingat mereka telah memenangkan dua trofi, yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, serta berpeluang besar finis di tempat ketiga Premier League.

Thomas Tuchel sudah menaklukkan Eropa untuk Chelsea musim lalu, sehingga kini pelatih asal Jerman itu perlu melakukannya di kompetisi domestik. Namun mereka masih terpisah jauh soal konsistensi dan kualitas dari dua tim teratas Manchester City dan Liverpool.

Kendati demikian, melihat apa yang harus dilalui klub London Barat tersebut sepanjang musim 2021-22, Tuchel merasa apa yang dicapai timnya masih masuk akal untuk disebut impresif.

“Musim ini belum selesai, tapi tentu saja saya menolak untuk menilai musim dengan dua adu penalti,” tegas eks manajer Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu.

“Jika kami memenangkan adu penalti, itu mungkin akan jadi salah satu musim paling sukses dengan empat gelar. Oke, kami kalah dua adu penalti, tapi itu tak membuatnya jadi kurang mengesankan apa yang dilakukan tim untuk mencapai final ini.”

“Tak adil menilai musim ini mengingat situasi mulai dari musim yang unik, kesulitan dengan corona dan cedera jangka panjang kemudian tiba situasi yang tak pernah orang mengira. Perang yang berdampak besar terutama pada klub kami.”

“Itulah mengapa saya juga memberi tahu tim setelah final piala bahwa saya tak marah dan bangga dengan bagaimana kami bermain di final dan berhadapan dengan salah satu tim terbaik di dunia saat ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-jangan-nilai-musim-chelsea-dengan-dua-adu-penalti-dong
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini