Tuchel: Jangan Bebani Mbappe untuk Gantikan Peran Neymar dan Cavani!

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Feb 2019, 08:46 WIB
Tuchel: Jangan Bebani Mbappe untuk Gantikan Peran Neymar dan Cavani!

Kylian Mbappe (Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, menegaskan jika dirinya tak mau terlalu membebani Kylian Mbappe saat menghadapi Manchester United. Bagi Tuchel, Mbappe tak akan mungkin bisa menggantikan peran Neymar dan Edinson Cavani hanya seorang diri.

Mbappe sendiri dipastikan akan menjadi andalan utama Paris Saint-Germain saat tandang ke markas Manchester United pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari WIB. Pasalnya dua bintang Les Parisiens lainnya yang merupakan partner Mbappe di lini depan, yakni Neymar dan Cavani, sudah dipastikan akan menepi pada laga ini karena dibekap cedera.

Neymar harus menjalani perawatan selama 10 pekan lantaran kembali dibekap cedera metatarsal seperti musim lalu. Artinya bintang asal Brasil itu akan absen pada dua pertemuan menghadapi MU. Sementara itu Cavani dibekap cedera pinggul usai mencetak gol kemenangan PSG atas Bourdeaux pada akhir pekan lalu.

Kendati demikian, meski PSG hanya akan mengandalkan Mbappe di lini depan diprediksi usah lenih dari cukup untuk menebar teror di lini pertahanan Setan Merah. Pasalnya Mbappe saat ini tengah on fire setelah mengoleksi 22 gol bagi PSG di semua kompetisi atau jumlah yang sama dengan Cavani. Hanya saja Mbappe lebih unggul dalam urusan membuat assist dengan koleksi 14 buah.

Namun Tuchel menyadari kini Mbappe tak bisa bekerja sendirian untuk mengatasi perlawanan MU. Untuk itu kemungkinan besar sang manajer akan memasang Julian Draxler dan Angel Di Maria untuk membentuk trisula maut.

"Tidak ada gunanya membebani Mbappe. Bukan tugasnya menggantikan Neymar dan Cavani serta tugas ketiganya," ujar Tuchel dilansir dari FourFourTwo.

"Dia harus bermain tanpa bebas. Saya ingin kami memberikannya umpan-umpan bagus. Dia sedang dalam masa perkembangan dan ini adalah momen yang sempurna untuknya."

Tuchel tak menampik jika kehilangan Neymar akan berdampak buruk pada performa PSG. Bahkan manajer asal Jerman itu menegaskan tak akan ada pemain yang bisa menggantikan posisi sang bintang.

"Anda tidak bisa menggantikan posisi pemain bintang seperti ini. Neymar adalah salah satu pemain kunci. Pemain kunci kami di kompetisi Eropa dan kami jelas sangat merindukannya," pungkas Tuchel.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, ylian Mbappe, Paris Saint-Germain

870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini