Tuchel Harap Edouard Mendy Bisa 'Tenang' Di Bawah Mistar Gawang Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 19 Sep 2021, 22:03 WIB
Edouard Mendy (Sumber: PA Images)

Edouard Mendy (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, justru berharap Edouard Mendy bisa ‘tenang” di bawah mistar gawang The Blues. Namun, dia mengaku bangga bisa mengandalkan sang kiper ketika dibutuhkan di saat-saat genting.

Kiper berusia 29 tahun itu cukup sibuk musim ini untuk menjaga gawang Chelsea, yang hingga kini masih belum menelan kekalahan di Premier League.

Edouard Mendy membuat sejumlah penyelamatan penting dalam pertandingan terakhir mereka di liga melawan Aston Villa, yang berakhir dengan kemenangan 3-0.

Kiper asal Senegal itu sudah mencatatkan tiga clean sheet di Premier League setelah menjalani empat pertandingan sepanjang musim 2021-22.

Kendati demikian, Thomas Tuchel justru tak suka melihat Mendy mendapat sorotan karena itu berarti ada celah dalam lini pertahanan mereka.

Pelatih Chelsea itu berharap Mendy bisa “lebih tenang” di bawah mistar gawang dan hanya sesekali beraksi untuk menyelamatkan tim dari bahaya.

“Saya tak terlalu suka ketika dia menjadi sorotan,” tutur Tuchel, dikutip dari SportsIllustrated.

“Saya lebih suka ketika dia mendapat pujian dari kami untuk satu setengah penyelamatan, karena berkonsentrasi, dan mungkin mendorong barisan ke atas dan membersihkan beberapa situasi genting.”

“Kemudian saya akan tahu bahwa kami tidak membiarkan banyak peluang lolos. Ketika kiper Anda menjadi sorotan, seperti pada laga-laga terakhir, itu bukan perasaan yang paling memuaskan bagi seorang pelatih.”

“Namun di sisi lain, itu berarti kita bisa mengandalkannya. Setiap tim top membutuhkan kiper top, dan kami memilikinya.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-harap-edouard-mendy-bisa-tenang-di-bawah-mistar-gawang-chelsea
1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini