Tuchel Geram Keputusannya Soal Tammy Abraham Terlalu Dibesar-besarkan

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Mar 2021, 23:10 WIB
Tammy Abraham

Tammy Abraham (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa Tammy Abraham masih punya masa depan di Stamford Bridge dan meminta orang-orang jangan terlalu fokus dengan keputusannya mencoret striker tersebut dari skuat melawan Man United.

Penyerang tersebut menjadi absensi yang mengejutkan pada Minggu (28/2) kemarin ketika Tuchel memilih Olivier Giroud dalam hasil imbang 0-0 dengan Man United, dengan Abraham bahkan tak mengisi bangku cadangan.

Striker tersebut diketahui sedang menghadapi masa depan yang tak pasti di klub London barat dengan pembicaraan perpanjangan kontrak yang terhenti dan Chelsea tertarik untuk mendatangkan pemain andalan Dortmund, Erling Haaland.

Namun, Thomas Tuchel orang-orang terlalu berlebihan terkait keputusannya untuk menghilangkan Tammy Abraham dari skuat dan menegaskan jika dia hanya “kurang beruntung” menjadi salah satu anggota yang tak masuk dalam skuat yang berisi 18 pemain.

“Kami harus membuat keputusan ini. Itu adalah bagian dari pekerjaan saya yang tidak saya sukai, tetapi pada saat yang sama saya menyukainya karena itu berarti semua orang tersedia,” kata Tuchel, dikutip dari Metro.

“Anda harus mengambil keputusan ini yang kami komunikasikan dengan jelas. Kami harus memangkasnya menjadi 18 pemain di lapangan sehingga bukan selalu merupakan hukuman atau sinyal kepada pemain bahwa mereka 'belum cukup’. Jelasnya, ini bukanlah sinyal atau hukuman.”

“Itu hanya pilihan dari alternatif di posisi mana dan siapa yang akan memulai, siapa yang bisa datang dari bangku cadangan.”

Tuchel melanjutkan, “Tammy kurang beruntung tidak hanya dalam permainan tapi juga dalam latihan. Setelah sentuhan akhirnya kembali dan dia berusaha untuk itu, dia akan tetap menjadi pemain yang terus kami dorong.”

Artikel Tag: tammy abraham, Chelsea, Thomas Tuchel

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini