Tuchel: Edouard Mendy Harus Segera Move On dari Kesalahan Lawan Real Madrid

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 09 Apr 2022, 14:38 WIB
Edouard Mendy (Sumber: Reuters)

Edouard Mendy (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, berharap Edouard Mendy segera beranjak dari kesalahan yang dibuatnya dalam kekalahan dari Real Madrid dan meresponnya dengan performa yang lebih baik.

Dalam satu menit babak kedua baru berjalan, Edouard Mendy gagal menangani back-pass yang akhirnya berujung gol hat-trick dari Karim Benzema untuk memastikan kemenangan 3-1 bagi Los Blancos di leg pertama perempat final Liga Champions pada Kamis (7/4) kemarin.

Kiper asal Senegal tersebut juga sudah kebobolan tujuh gol hanya dalam dua pertandingan terakhir, sehingga tak heran jika banyak yang khawatir kepercayaan dirinya bakal menurun.

Thomas Tuchel pun memberikan dukungannya untuk Mendy dan mendesaknya untuk fokus kembali serta merespon kesalahan tersebut dengan performa terbaiknya, seperti yang biasa dia lakukan untuk Chelsea.

“Dia bisa menyelesaikan situasi ini dengan lebih baik, dia tahu ini. Ini waktu yang buruk. Dalam pertandingan apa pun, ini adalah waktu yang buruk untuk melakukan kesalahan seperti ini, terutama di perempat final melawan Real Madrid. Ini salah satu momen terburuk yang bisa Anda lakukan,” ujar sang pelatih.

“Saya harap itu tak mempengaruhi kepercayaan dirinya karena itu adalah hal utama untuk kiper. Menerima kesalahan dan hidup dengannya, kembali fokus dan membantu tim Anda dengan kinerja.”

“Fokus, fokus kembali, tetap tenang dan tetap percaya diri. Inilah yang biasanya membentuk penjaga gawang, yang membentuk Mendy, dan sekarang dia dapat membuktikan bahwa dia adalah seorang juara sejati."

Kesempatan pertama Mendy akan datang pada Sabtu (9/4) malam WIB nanti ketika The Blues menghadapi Southampton di Premier League.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tuchel-edouard-mendy-harus-segera-move-on-dari-kesalahan-lawan-real-madrid
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini