Tuchel: Christian Pulisic Bisa Jadi 'Penentu' bagi Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 01 Mei 2021, 23:00 WIB
Christian Pulisic

Christian Pulisic (Sumber: PA Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku senang melihat Christian Pulisic menemukan performa terbaiknya pada tahap yang penting musim ini dan yakin dia bisa menjadi faktor “penentu” bagi The Blues.

Pulisic sempat menemui kesulitan untuk menemukan performa puncaknya musim ini akibat cedera, namun sejak jeda internasional Maret di tampaknya sudah kembali bugar secara penuh.

Dia menjaringkan gol tandang penting Chelsea pertengahan pekan ini melawan Real Madrid untuk membuat mereka punya satu langkah menuju final Liga Champions, dengan penyelesaiannya yang tenang dan terukur di Madrid.

Dan Tuchel mengungkapkan kebahagiaannya melihat performa positif dari Pulisic dan berharap ini adalah waktu baginya untuk memimpin The Blues menuju akhir musim yang menggembirakan, di mana mereka saat ini masih mengejar empat besar, Piala FA dan juga Liga Champions.

"Saya senang dia tiba di momen yang menentukan musim ini dalam kondisi prima, dia memiliki kepercayaan diri yang baik dan ini adalah poin kunci baginya, bahwa dia merasa percaya diri dengan tubuhnya, tenang dalam pikirannya dan dia merasa bebas di lapangan," kata Thomas Tuchel.

"Dan ketika dia merasa seperti ini, dia bisa menjadi orang yang menentukan bagi kami, dan inilah yang dia buktikan saat ini.”

"Dia memberi kami kehadiran fisik yang besar dan kami harus melihat bagaimana kami menempatkannya di lapangan besok (Sabtu) jika dia mulai atau apakah dia di bangku cadangan, tetapi kami sangat senang dia jadi penentu, dia melangkah dan bermain penuh kepercayaan diri. Itu baik untuk kami.”

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea, Thomas Tuchel

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini